SEKDA BANGGA SISWA NTB MAMPU HARUMKAN INDONESIA

0

 

Kabarlombok.com, MATARAM – Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat (Sekda NTB), Ir. H. Rosiady Sayuti, M.Sc., Ph.D mengaku sangat bangga dan kagum dengan prestasi Siswa-siswa NTB. Salah satuny adalah keberhasilan Yuliana, siswa SMAN 2 Mataram yang berhasil menjadi juara dunia pada kompetisi pencak silat di Thailan.

Rasa bangga dan kagum tersebut ditunjukkan Rosiady dengan memanggil Yuliana sang juara dunia untuk naik ke panggung kehormatan.

“NTB siswanya tidak kalah dengan siswa di seluruh dunia, inilah Yuliana juara dunia pencak silat di Tahilan”, ujar Sekda saat menjadi inspektur upacara peringatan hari pendidikan nasional (Hardiknas), Rabu (2/5) di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB.

Dihadapan ribuan peserta apel hari pendidikan nasional, yang terdiri siswa dan guru serta pejabat lingkup pemerintah Provinsi NTB, sekda mengajak para siswa untuk menjadikan prestasi yang diraih Yuliana sebagai motivasi untuk terus berkompetisi memberikan yang terbaik bagi daerah, bangsa dan Negara.

“Para siswa harus mencotoh prestasi Yuliana dari SMA 2 Mataram ini, untuk terus berkompetisi memberikan hal terbaik bagi daerah dan Indonesia”, pintanya.

“Saya berikan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan pembinaan dan pelatihan, terutama kepada pelatih dan Kadispora NTB,” tambahnya.

Sekda juga memberikan informasi kepada para siswa, bahwa pada tahun 2018 ini, NTB menjadi tuan rumah event berskala Internasional, yakni Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) yang diketuai oleh Panglima TNI Republik Indonesia, di Kawasan Perairan Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, dihadiri 37 utusan Negara di Dunia dan diikuti 55 Kapal Perang dengan 5000 prajurit akan berkunjung ke Provinsi NTB, dari tanggal 4 – 8 Mei 2018.

Selain event berskala Internasional tersebut, pada tanggal 7 sampai dengan tanggal 11 Mei 2018, Provinsi NTB juga akan menjadi tuan rumah Lomba Kompetisi Siswa (LKS) tingkat SMK yang akan dipusatkan di Lombok City Center (LCC) Narmada, dan akan diikuti sekitar 2000 siswa SMK seluruh Indonesia.

“Anak-anakku harus memanfaatkan momentum ini untuk ikut berpartisipasi mensukseskan acara tersebut.” pungkasnya. (humas-ntb)

LEAVE A REPLY