Sedulur Jokowi NTB Resmi Di Deklarasikan

0

Foto : Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Sedulur Jokowi H Dodi Iwa Kusuma beri salam komando kepada Ketua SJ NTB

Kabarlombok.com – LOBAR

Sedulur Jokowi (SJ) NTB resmi di deklarasikan di Kawasan Sengigi Lombok Barat, Selasa (19/6). Deklarasi dipimpin langsung oleh Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Sedulur Jokowi H Dodi Iwa Kusuma dihadapan ratusan relawan SJ NTB.

Ketua DPD Sedulur Jokowi NTB  H Hery menyambut baik keberadaan Relawan Sedulur Jokowi NTB, Ia mengklaim keberadaan SJ sejak lama dan sudah mulai bergerak, namun belum terlalu nampak di permukaan karena keberadaan SJ di NTB secara resmi belum dideklarasikan sehingga SK kepengurusannya belum ada.

“Tetapi hari ini dengan dideklarasikan dan disahkannya kepengurusan Sedulur Jokowi di NTB menjadi tonggak awal untuk berbuat lebih banyak lagi untuk melanjutkan dua priode kepemimpinan Presiden Jokowi.” ungkapnya.

Banyak hal yang sudah dilakukan, bahkan kata dia SJ telah bekerja lebih dulu sebelum diresmikan keberadaanya di NTB.

Ia menambahkan, setelah peresmian perjuangan Sedulur akan bergerak lebih jelas dengan cara terang-terangan.

“Kami siap pasang stiker dimobil dan atribut lainnya untuk sosialisasi,” terangnya.

Sementara itu Bendahara Umum Sedulur Jokowi Dodi Iwa Kusuma mengatakan deklarasi Sedulur Jokowi di NTB bisa dikatakkan mendadak, namun kata dia kehadiran relawan ini cukup menunjukan keinginan masyarakat NTB agar Jokowi melanjutkan kepemimpinannya dua priode.

“Deklarasi ini memang mendadak, dan bagian dari roadshow kami,” ungkapnya.

Ia menegaskan jika Keberadaan Sedulur Jokowi tidak ada hubungannya dengan politik dan bukan untuk mendapatkan jabatan dalam pemerintahan Jokowi, keberadaan Sedulur Jokowi ini murni sebagai gerakan untuk mendukung kepemimpinan Jokowi kedepan.

Para relawan SJ ini berasal dari kalangan pengusaha, dan akademisi, sedangkan dari kalangan politisi hanya sebagian kecil saja.

“sebagai presiden Jokowi telah berhasil membangun semua wilayah, dengan semboyan Jokowi kerja-kerja untuk bangsa, kini pemerintahan Jokowi yang baru empat tahun hasilnya sudah nampak dan bisa dirasakan. Orang amanah seperti jokowi ini harus dijaga dan dipertahankan untuk satu priode lagi,” jelasnya.

Deklrasi diakhiri dengan pembacaan sumpah janji untuk Presiden Jokowi yang dibacakan oleh seluruh relawan yang hadir. Deklarasi ini juga dirangkai dengan  Roadshow  Sedulur Jokowi yang dilaksanakan sejak tanggal 12 Juni hingga 12 Juli meliputi Jawa -Bali- NTB dan  NTT. (bn)

LEAVE A REPLY