Sebagai Putra Lotim, Ahsanul Khalik Ajak Masyarakat Dukung Program SUKMA

0

H.Ahsanul Khalik

Kabarlombok.com – Mataram

Himbauan yang diterbitkan Bupati Lombok Timur yang baru H. Sukiman Azmy tentang penghentian aktifitas saat azan berkumandang bagi seluruh masyarakat Lotim tanpa terkecuali mendapat apresiasi dari berbagai tokoh salah satunya dari Kepala Dinas Sosial H. Ahsanul Khalik. Mantan PJS Bupati Lotim ini mengatakan hal ini menjadi awal yang baik dalam Kepemimpinan Sukiman-Rumaksi (SUKMA) ke depan.

“Ini sebagai landasan pembangunan dan gerak Pemerintahan dengan sandaran Iman dan Taqwa, karena Lotim memang daerah yang Religius dan melahirkan banyak ulama’ besar di NTB. Itu modal utama dalam memperbaiki banyak hal di Lombok Timur,” terangnya melalui pesan singkat whatsapp kepada Kabarlombok.com Jumat (28/09).

Penggagas Silaturrahmi Jumat Barokah (Sijumrah) saat menjabat sebagai PJS Bupati Lotim ini juga berharap semua aparatur pemerintahan, TNI, Polri, Swasta dan masyarakat secara luas mendukung program Bupati yang bar. Sijumrah kata Dia saat itu untuk menyerap aspirasi berbagai keluhan dan harapan masyarakat terhadap jalannya pemerintahan dan pembangunan, sekaligus sbg sarana menyampaikan progress report tentang program pemerintah daerah serta menguatkan persatuan dan kesatuan masyarakat dengan pemerintah.

“Agar terwujud Lotim yang Baldatun Thoyyibatun Warobbun Gahofur, negeri yang penuh kedamaian, kebaikan, kemajuan dan dalam ampunan ALLOH bisa diwujudkan kalau kita sudah mulai dari hal-hal yang mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa,” sambungnya.

Pendekatan ini kata Dia akan melahirkan gairah kerja dengan kualitas serta hasil kerja yang baik bagi segenap aparatur pemerintah dan juga masyarakat sendiri.

“Selamat Bapak Bupati Lotim, semoga terus membenahi Lotim sesuai janji politik pada saat kampanye dan tentu juga sesuai harapan masyarakat secara luas,” ucap Ahsanul yang saat ini kembali lagi ke jabatannya sebagai Kepala Dinas Sosial Prov. NTB.

Untuk diketahui pada surat himbauan bernomor 451.11/KESRA/2018 tersebut Bupati juga meminta agar semua kepala OPD dan pegawai pemerintahan untuk membaca Al quran minimal 5 menit setelah apel pagi dan sebelum memulai aktivitas.

Surat himbauan yang di tanda tangani Bupati Lombok Timur H. Sukiman Azmy ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan nilai-nilai islam serta meningkatkan efektivitas kinerja. (bn)

LEAVE A REPLY