SDM Unggul Indonesia Maju

0

Lombok Barat, – Pengurus Daerah (PD) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Lombok Barat mengimbau Pengurus Cabang PGRI agar merayakan HUT PGRI ke -74 di masing masing kecamatan.

Teknis perayaan hari jadi guru ini disesuaikan dengan agenda dan program masing-masing pengurus cabang. Perayaan hari jadi guru ini dimaksudkan agar kehadiran organisasi guru ini di rasakan oleh warga masyarakat, tenaga pendidik dan tenaga kepenedidikan.

“Momentum hari jadi guru ini kita manfaatkan untuk merefleksikan jati diri guru sesuai dengan tema hari jadi guru yakni Peran Strategis Guru dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul” kata Ketua PGRI Kabupaten Lombok Barat, Tajuddin,S.Pd usai rapat Pengurus PGRI di SMPN 4 Gerung, Jumat (8/11).

Dalam rapat tersebut, lanjut Tajuddin pengurus telah membentuk panitia kecil peringatan HUT PGRI yang akan di pusatkan di lapangan Kantor Bupati Lombok Barat. Di perkirakan sebanyak 5 ribu lebih guru akan menghadiri peringatan hari jadi guru tersebut.

“Tanggal 25 November 2019 mendatang, kita akan pusatkan puncak HUT dengan kegiatan upacara bendera. Bupati Fauzan Khalid bertindak sebagai inspektur upacara,” katanya.

Untuk menyemarakkan hari jadi guru ini pihaknya juga mengimbau agar sekolah memasang atribut spanduk di masing-masing kecamatan . Setiap tanggal 25 November Persatuan Guru Republik Indonesia selalu memperingati lahirnya sebuah organisasi profesi guru terbesar di Indonesia yang lahir pada tanggal 25 November 1945.

Tahun ini profesi guru ini genap berusia 74 tahun.
Setiap tahunnya selalu ikut memperingati hari kelahiran organisasi tersebut.

“Pengurus terus berupaya mewujudkan guru yang profesional, sejahtera, dan bermartabat dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan, diharapkan guru pendidik yang ada akan lebih solid dan kompak menjalin kerja sama yang baik dalam memajukan dunia Pendidikan.

“Peran Strategis Guru dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul bisa terlaksana dengan baik dalam meningkatkan kualitas mutu pendidikan bisa lebih maju berkembang pesat,sehingga dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang handal untuk memajukan dunia pendidikan,”ujarnya.

Kita sebagai pengurus kedepan terus neningkatkan kesadaran dan komitmen guru dalam upaya mencerdaskan kehidupan dan pembangunan karakter bangsa Memacu kinerja dan kedisiplinan guru dalam menjalankan tugas profesionalnya sebagai Guru pendidik.

“Melalui HUT PGRI ke 74 tahun 2019 organasasi kita terus meningkatkan sumber daya manusia yang bermutu memperkuat rasa kebersamaan guru melalui organisasi profesi serta meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam memberikan pelayan maksimal kepada peserta didik yang ada di sekolah dengan sistem belajar mengajar yang baik,”katanya.(red)

LEAVE A REPLY