SDI Menangkan Suhaili-Amin

0

Kabarlombok.com – Mataram

Untuk Pemilihan Gubernur NTB  27 Juni mendatang Pasangan Calon (paslon) nomor satu (1) Suhaili-Amin diyakini akan meraih suara tertinggi. Hal ini berdasarkan rilis hasil survei yang dikeluarkan Sinergi Data Indonesia saat ini Suhaili-Amin memiliki tingkat elektabilitas 25,50 persen tertinggi diantara  tiga paslon lainnya. Melalui Metode survei Multistage Random Sampling dari tingkat Kecamatan ke Desa hingga Rumah Tangga (bagi yang memiliki hak pilih Red.), dengan margin error 3,54 persen dan sample 800 responden, peluang keterpilihan Suhaili-Amin sangat besar. Demikian dikatakan Direktur Senior Sinergi Data Indonesia (SDI) Barkah saat merilis hasil survei nya di Mataram Jumat (22/6).

Ia mengatakan walaupun di awal-awal Ali BD rajin dan sangat masif dengan gerakannya sehingga memiliki elektabilitas cukup tinggi namun karena salah satunya faktor usia yang sangat tua, mendekati hari pencoblosan dukungan nya mulai merosot. Sedangkan untuk survey September Zul-Rohmi paling buncit namun karena intelektualitas dan visi nya sekelas TGB dukungan masyarakat NTB untuknya melesat keposisi dua dibawah Suhaili-Amin. Beda halnya dengan Ahyar-Mori yang notabene satu partai dengan suhaili, Barkah menyayangkan pasangan NTB untuk semua ini tidak mampu berbuat apa-apa pasalnya pendukung partai Golkar akan lebih memilih Suhaili-Amin.

Kenapa Suhaili-Amin Lebih Unggul?

Mulai dari Polpularitas, tingkat kesukaan, duet Amin dengan TGB sebelumnya yang sangat memuaskan, keberhasilan Suhaili sebagai bupati, dukungan etnis mayoritas (suku sasak), hingga program Kartu NTB Sejahtera yang di miliki pasangan Suhaili-Amin dinilai sangat tinggi. Hal inilah kata Direktur yang telah melakukan survey di hampir semua provinsi tersebut memberi ketertarikan bagi pemilih untuk memastikan pilihannya ke Suhaili-Amin.

Bayangkan saja Suhaili-Amin masih mampu mendapat dukungan dari zona merah yaitu Lombok Timur.  Seperti kita ketahui ujar Barkah Lombok Timur merupakan basis massa terbesar Ali BD dan Rohmi yang masing masing didukung kekuatan organisasi besar NW namun Suhaili-Amin masih punya celah dukungan.

“800 Responden yang telah kami jadikan sampel InshaAllah mewakili seluruh pemilih warga NTB, walaupun kami pesanan tapi hasil bukan pesanan alias independen,” ungkapnya. (bn)

LEAVE A REPLY