SBY difitnah, Kader Demokrat NTB Kecam Pengacara Setnov

0

KabarLombok.com | Mataram

Pengurus Daerah Partai Demokrat NTB mengecam Salah serorang pengacara Setya Novanto, Firman Wijaya. Firman Wijaya menyeret nama Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono terlibat dalam kasus KTP Elektronik.

Reaksi keras Kader Partai Demokrat NTB ini merupakan bentuk dukungan kepada DPP Demokrat untuk memproses secara hukum pengacara Setnov ke Bareskrim Polri. Laporan para Kader Demokrat tersebut sebagai buntut dari disebutnya nama SBY terlibat dalam kasus E-KTP yang menjerat Mantan Ketua Umum Partai Golkar.

Menurut Sekertaris Pengurus Daearah Partai Demokrat NTB Zainul Aidi, SE kepada sejumlah media Selasa (06/02) di Mataram, pihaknya mengecam pengacara Setya Novanto, Firman Wijaya. Meneurut Zainul Aidi, Kader Demokrat NTB sangat keberatan dengan pernayataan sikap Firman Wiajaya tersebut.

“Kami sebagai Kader Demokrat sangat keberatan dengan dibawa-bawanya nama Ketua umum kami dalam kasus yang menjerat ketua umum Partai lain” tegas Zainul.

Lebih lanjut disampaikan jika Segenap Kader Domokrat NTB mendukung langkah-langkah yang dilakukan oleh DPP Demokrat untuk memproses hukum Firman Wijaya yang dianggap sudah melakukan fitnah terhadap SBY selaku Ketua Umum Partai Demokrat.

Menurut Mantan Direktur PT Grbang Emas NTB (GNE) ini juga menyebut jika SBY merupakan sosok Pemimpin Bangsa yang sudah teruji komitmennya untuk memberantas Korupsi.

“Selama 10 tahun pak SBY menajdi Presiden, kita sudah melihat dengan nyata bagaiamana komitmen beliau untuk memberantas kurpsi” terang Zainul.

Zainul Aidi juga menghimbau kepada semua kader Demokrat NTB untuk lebih mensolidkan organisasi dalam kerja-kerja politik Partai. Pengurus Daerah PD NTB menuding Pengacara Setia Novanto telah melakukan uapaya meyebarkan Fitnah terhadap Ketua Umum Partai Demokrat yakni SBY. (mil)