SBY: Bagi Demokrat, Terlalu Dini Bicara Capres 2019

0

Kabarlombok.com- MATARAM. Terkait dengan wacana yang beredar ditengah-tengah masyarakat tentang sosok atau figur yang akan diusung Partai Demokrat sebagai capres maupun cawapres, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono akhirnya angkat bicara.

Sebelumnya, banyak wacana bermunculan mengenai desas-desus tentang salah seorang kader terbaik Partai Demokrat yakni Gubernur NTB Dr. HM Zainul Majdi, begitu ramai diperbincangkan di media jejaring sosial mengenai sosoknya yang pantas menjadi capres maupun cawapres.

Namun, dengan tegas cucu pendiri Organisasi NW (Nahdlatul Wathan) yang juga Ketua DPD Partai Demokrat NTB ini menjawab bahwa belum saatnya membicarakan Pilpres 2019, karena menurutnya ia masih ingin fokus bekerja menuntaskan amanah warga NTB di sisa satu tahun empat bulan masa jabatannya.

“Bagi saya tugas di NTB cukup lama, masih ada satu tahun empat bulan sebagai gubernur. Jadi banyak yang masih di kerjakan,” kata Zainul Majdi di kota Mataram, Rabu (9/5), saat di konfirmasi banyaknya aspirasi yang berkembang di masyarakat agar dirinya ikut tampil dalam pencalonan wakil presiden di Pilpres 2019.

Senada dengan jawaban TGB (sebutan akrab gubernur NTB), SBY sebagai Ketum Partai Demokrat juga dengan tegas mengatakan bahwa terlalu dini jika partai (Demokrat) bicara pasangan calon presiden dan wakil presiden 2019.

“Tahun 2017 ini terlalu dini bagi Demokrat berbicara siapa yang akan di usung Demokrat sebagai pasangan capres dan cawapres 2019, belum saatnya,” kata SBY, seperti dilansir antarantb.

Hal itu diungkapkan mantan presiden ke-6 RI tersebut saat membuka Rakernas Partai Demokrat di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Senin (8/5).

Iapun menambahkan, setahun ke depan masih banyak agenda dan persoalan bangsa dan harus diatasi oleh negara.

“Rakyat akan sedih jika para elit sibuk gaduh dan membuang waktu untuk berebut kekuasaan 2019,” jelasnya.

Dikatakan SBY, jika pada Pilpres 2004-2009 lalu, Demokrat berhasil. Sementara di tahun 2014 Demokrat tidak mengusung capres dan cawapres. Maka, di Pilpres 2019, SBY optimistis Partai berlambang mercy ini akan mengusung capres dan cawapres.

“Insya Allah dalam 2019 Demokrat akan mengusung capres dan cawapres. Namun yang dipersiapkan saat ini belum ada, belum ditentukan pasangan,” tegas SBY.

Meski demikian, Yudhoyono mengatakan capres dan cawapres yang nantinya di usung itu, bisa berasal dari kader partai ataupun di luar kader partai asalkan dalam koalisi setia yang kuat.

LEAVE A REPLY