*SATU* Kebaikan Ramadhan Tidak Luput dari Suhaili-Amin

0

 

Kabarlombok.com – Mataram

Berbagai upaya dilakukan oleh empat pasangan calon (paslon) yang ikut kontestasi pemilihan gubernur NTB dalam meraup suara. Paslon nomor urut satu Suhaili-Amin misalnya melakukan bagi bagi kopi gratis dan taqjil dibeberapa titik strategis tersebar di Pulau Lombok yakni Mataram, Lombok Utara, Praya dan Lombok Barat.

Salah satu koordinator kegiatan HL Suriade mengatakan kegiatan diinisiasi semata mata untuk mencari berkah ramadhan dengan berbagi lebih banyak kebaikan.

“Mencari keberkahan Ramadhan, berbagi taqjil dan kopi gratis, berkomunikasi langsung dengan masyarakat bisa terjalin, sambil santai ngobrol ngobrol dan saling memberi masukan positiflah.” ungkapnya saat ditemui kabarlombok.com disalah satu titik pembagian kopi gratis dan taqjil Jalan Udayana Mataram, Minggu (20/5).

Hal senada juga di ungkapkan Bq Elly Hadiawati, salah seorang koordinator wilayah yang senantiasa turun lapangan melihat membludaknya antusiasme masyarakat bukti ketertarikannya dengan program ini.

“Mungkin karena gratis ya.” ungkapnya berseloroh.

Namun demikian, dengan kegiatan ini Ia merasakan begitu dekat dengan masyarakat apalagi satu keinginan untuk bersama-sama berkomitmen mewujudkan NTB Sejahtera.

Beberapa masyarakat yang ditemui kabarlombok.com saat berbuka mengungkapkan hal yang sama.

“Program ini sangat mendidik kita untuk tidak meninggalkan satu kebaikan dibulan yang penuh berkah ini. Saya makin jatuh hati sama Suhaili-Amin.” terang Ahmad beserta rombongan penuh bahagia sambil nyeruput kopi dan menikmati taqjil.

Sementara itu pentolan relawan Suhaili-Amin Suhartiningsih menjelaskan jika biaya kopi gratis dan taqjil ini adalah hasil urunan relawan.

“Ini hasil urunan bersama temen-temen Relawan, dan untuk diketahui kami selalu memilih lokasi yang jauh dari penjual lapak kopi dan taqjil biar tidak mengganggu.” tandasnya.

Suhartiningsih menambahkan penentuan titik pembagian berdasarkan kenyataan di lapangan dan dilakukan sampai berakhir masa kampanye. Walaupun kegiatan ini bertujuan menyasar pemilih pemula ia mengajak masyarakat ikhlas dan tidak harus simpati atau memilih Suhaili-Amin.

“Sekaligus kegiatan ini juga untuk membantu penyelenggara Pemilu meningkatkan partisipasi pemilih.” tutupnya. (bn)

LEAVE A REPLY