Satresnarkoba Polres Lotim bekuk Tiga Pemuda Ini Saat Konsumsi Sabu

0

 

Lombok Timur,
Tim Satresnarkoba kembali beraksi, pada Minggu lalu (2/04/17) pkl 20.30 wita. Tim berhasil menangkap SH als YYN (20), warga Pancor, MA als ARI (24) warga Sekarteja dan LNI als IM (24) warga Majidi, ketiganya diamankan pada saat sedang mengkonsumsi Narkotika jenis Shabu sambil menunggu Pembeli Barang Haram tersebut. Ketiganya tidak bisa mengelak setelah Barang bukti Narkotika jenis Shabu dan sarana pendukungnya berserakan di sekitarnya.

Kapolres Lombok Timur AKBP Wingky Adhityo Kusumo, S.I.K, MH melalui Kasat Resnarkoba AKP Prayit Harianto, SH mengatakan salah satu pelaku SH als YYN adalah kurir dari salah seorang Bandar yang saat ini menjadi DPO dan menjadi Target Sat Resnarkoba Lombok Timur, pergerakkannya sudah lama kami pantau’, terangnya.

Selain itu ia juga mengingatkan betapa bahayanya Narkoba, sehingga ia berharap ke depan tidak ada lagi pemuda yang terjerat kasus ini.
“Sekali menggunakan Shabu cukup 0,25 gr, efek yang ditimbulkan 3,5 lebih kuat dari Narkoba jenis lain yang bisa menyebabkan si pemakai mabuk sampai 12 jam. Inilah bahaya pertama yang ditimbulkan akibat penyalahgunaan Narkoba, Pemuda bebas dari pengaruh Narkoba adalah harapan Bangsa” ungkapnya.

Adapun Barang Bukti yang berhasil diamankan dari pelaku berupa 16 (enam belas) bungkus Narkotika jenis Shabu berat 4,32 g, 1 (satu) buah alat hisap Shabu (Bong), 2 bungkus Rokok Surya 12 dan Surya 16 dan skop, dua buah Tabung Kaca atau silinder, dan Lima buah HP berbagai merk (Asus, Siomi, Cross dan Nokia), Dompet cokelat berisi uang Rp. 212.000.

Pihaknya juga mengaku tak henti-hentinya melakukan upaya baik melalui DEMAND REDUCTION terhadap pengguna, pemakai atau pecandu dan kaum remaja yang belum mengenal Narkoba.
“langkah menekan melalui SUPPLY REDUCTION Narkoba pun mesti terus kami upayakan lebih keras lagi. Kami mohon Masyarakat juga untuk terus melindungi dan membentengi keluarga dari pengaruh Narkoba sambil mengawasi lingkungan dan Kinerja kami” harapnya.

Saat ini pelaku diamankan di Sat Resnarkoba Polres Lombok Timur dalam pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut. Pelaku dijerat dengan UU 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman seumur hidup. (tur)

LEAVE A REPLY