SATLANTAS RES LOTIM MAKNAI RAMADAN SEBAGAI MOMEN EDUKASI TERTIB LALIN

0

Foto : Made Hendra mengaitkan tali helm seorang pengendara

Kabarlombok.com – Mataram

Dibulan suci ramadhan 1439 H ini berbagai kegiatan dilakukan jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda NTB khususnya Satuan Lalu Lintas Kabupaten/ kota se-NTB dalam mengedukasi masyarakat untuk tertib berlalulintas. Berikutnya anggota Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lombok Timur dibawah komando AKP I MD HENDRA A, S.H.,S.I.K langsung turun ke jalan membagikan takjil (hidangan buka puasa) kepada pengendara yang melintas di depan markas Satlantas Polres Lombok Timur, Senin (22/5).

Made Hendra mengatakan pembagian takjil gratis ini untuk menjalin silaturahmi antara Polisi dengan masyarakat khususnya pengendara di jalan raya. Sekaligus sebagai bentuk kepedulian terhadap pengendara kendaraan yang melaksanakan ibadah puasa.

“Kita (Polantas) Polres Lombok Timur juga ingin berbagi kebaikan antar sesama dengan membagikan takjil dibulan ini walaupun dibulan lain juga berbagai kegiatan sudah kita lakukan untuk memberi edukasi taat berlalu lintas kepada pengendara, hal ini juga kita maknai sebagai momen yang tepat untuk menyampaikan pesan keselamatan berlalu lintas kepada pengguna jalan khususnya pengendara kendaraan,” jelasnya sambil mengaitkan tali helm seorang pengendara.

Menurutnya, pembagian takjil senantiasa dilakukan aparat Polantas. Dengan menyampaikan pesan keselamatan dalam berkendara.

“Setiap orang tentunya ingin cepat pulang ke rumah ketika jelang berbuka puasa. Namun, keselamatan berkendara sangat penting diperhatikan.” ungkapnya.

Ia berharap dan mengimbau masyarakat tetap memperhatikan keselamatan berlalu lintas. Dan menjadikan budaya dalam kehidupan sehari-hari.

Hartini salah seorang pengendara yang ditemui kabarlombok.com di arena pembagian takjil mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk pembelajaran yang berharga dalam berbagi kebaikan dan edukasi keselamatan berkendara. (bn)

LEAVE A REPLY