Satlantas Polres KSB Gelar Sosialisasi MRSF

0

Taliwang, – Satuan Lalu Lintas Polres Sumbawa Barat menggelar sosialisasi Millenial Road Safety Festival “MRSF” di Taman alun-alun kota Taliwang, Minggu siang 20/1 2019.

Kegiatan yang dilaksanakan dibawah terik matahari itu tidak menurunkan antusias masyarakat untuk menonton.

Lebih dari 200 Bikers yang hadir dari pulau Lombok hingga Sape Bima berkumpul di kota Taliwang untuk mendeklarasikan diri sebagai “Pelopor Keselamatan” berlalulintas dengan membubuhkan tanda tangan sebagai komitmen bersama.

Kasat Lantas Sumbawa Barat Iptu Putu Gde Caka, SIK., mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk memupuk kesadaran berlalu lintas sehingga angka kecelakaan lalulintas sebagai penyumbang angka kematian terbanyak setiap tahunnya bisa ditekan.

“Sejumlah peserta Bikers yang rata-rata kaum millenial ini mengaku senang dan memang memerlukan sosialisasi semacam ini untuk lebih memahami peraturan berlalulintas di jalan raya,” cetusnya.

Reza (23) Ketua Scoopi Taliwang mengakui pentingnya pemahaman berlalu lintas untuk keselamatan.

“Kaum Millenial saat ini memang perlu diingatkan sebagai pengendara sepeda motor agar taat aturan dijalan raya disamping harus tampil modis sebagai biker millenial,”pungkasnya.

Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama dengan harapan kaum milenial datang dan ikut memeriahkan puncak acara Millenial Road Safety Festival yang akan digelar tanggal 3 Maret di alun alun kota Taliwang Sumbawa Barat.(jo)

LEAVE A REPLY