Satlantas Dompu Gelar Lomba Dakwah Kamseltibcar Lantas

0

 

Kabarlombok.com, DOMPU – Rabu (2/5) bertempat diaula Polres Dompu, Sat Lantas Res Dompu menggelar lomba dakwah antar santri Ponpes yg ada di Kab. Dompu. Kegiatan dilaksanakan dengan mengangkat tema ” Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcar Lantas)”. Lomba tersebut juga dilaksanakan dalam rangka menindak lanjuti program *Traffic Muslim Police Indonesia (TRAMPOLIN)* di semua Satlantas Jajaran Ditlantas Polda NTB.

Menurut Kasatlantas Dompu, IPTU I Gede Sukarta, SH. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari Program yang diinisiasi oleh Direktur Lalu Lintas Polda NTB KBP Arman Achdiat, S.IK.M.Si.

Gede Sukarta mengatakan Peserta yang ikut lomba dakwah adalah utusan dari berbagai Pondok Pesantren yang berada di wilayah Kabupaten Dompu.

“Mereka di seleksi untuk nantinya akan bertanding di tingkat Provinsi di Ditlantas Polda NTB.” terangnya.

Dengan adanya lomba ini, Gede berharap para santri dalam dakwahnya dapat menyampaikan pesan-pesan kamseltibcarlantas kepada masyarakat dilingkungan sekitarnya.

Sementara itu Direktur Lalu Lintas Polda NTB KBP Arman Achdiat, S.IK.M.Si mengatakan Program TRAMPOLIN merupakan upaya Kepolisian Khususnya Ditlantas Polda NTB untuk melakukan pendekatan berbasis agama sehingga memudahkan berbagai program yang disinergikan dengan program ini,

“seperti khutbah yang bertemakan keselamatan berlalu lintas maupun ketaatan kepada pemerintah” Jelas Perwira yang merupakan anak tentara ini. (bn)

LEAVE A REPLY