Sambut HUT Polri ke 72, Ditlantas Polda NTB terus Maksimalkan Pelayanan

0

KBP Arman Achdiat sedang memberi pemaparan dalam Focus Grup Diskusi saat acara buka puasa bersama beberapa waktu lalu.

Kabarlombok.com – Mataram
Direktorat Lalu Lintas Polda NTB telah banyak memberi sumbangsih melalui terobosan-terobosan dalam memaksimalkan pelayanan terutama dalam memberi pemahaman kepada masyarakat dalam berlalu lintas yang baik. Namun disadari atau tidak pelayanan dirasa masih belum maksimal karena itu upaya yang  dilakukan dengan Program Pahala dan Program Trampolin, sebagai dua program unggulan Ditlantas Polda NTB ini sudah secara berkelanjutan dilakukan oleh seluruh jajaran lalulintas diwilayah NTB. Hal ini diungkapkan Dirlantas Polda NTB KBP Arman dalam rangka menyambut HUT Polri yang ke 72 di Mataram, Selasa (03/07).

Ia menjelaskan Program Pahala dan Trampolin ini merupakan upaya Ditlantas dalam mengoptimalkan pelayanan dan memudahkan akses komunikasi ke masyarakat. Sehingga Analisa dan evaluasi untuk perbaikan program tersebut selalu dilakukan untuk peningkatan kinerja.

“Tertib berlalulintas bukan hanya untuk personal namun juga untuk seluruh pemakai jalan, utamakan keselamatan dengan memahami betul aturan-aturan dan etika dalam berlalulintas untuk keselamatan kita semua,” sambungnya.

Menurut Perwira jebolan Akpol “92” ini kondisi masyarakat saat ini masih banyak yang belum menyadari dan paham arti keselamatan, terbukti dari masih ditemukannya pengguna roda 2 yang mengabaikan penggunaan helm, menggunakan hp saat mengendarai, hingga masih ditemukan pengendara yang melaju dengan kecepatan tinggi yang sangat membahayakan pengemudi maupun pengguna jalan lainnya.

Arman berharap agar masyarakat selalu tertib berkendara karena menurut dia tertib adalah cerminan masyarakat.

“Sebagai pulau seribu masjid dan salah satu tujuan wisata di indonesia, NTB ini bisa menjadi ikon daerah paling tertib caranya dengan bersama sama mematuhi aturan2 lalulintas yang berlaku, sy mengajak kepada seluruh masyarakat NTB untuk secara bersama-sama mulai dari keluarga¬† kita hingga lingkungan masyarakat untuk tertib bermasyarakat dengan mematuhi aturan2 lalulintas yang berlaku demi keselamatan kita semuannya.” tutupnya. (bn)

LEAVE A REPLY