Safari Ramadhan Terakhir Pemda Lotim dirangkaikan dengan Peringatan Nuzulul Qur’an

0

kabarlombok.com | Lombok Timur

Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Lombok Timur, Tim I yang dipimpin Bupati Lombok Timur, di hari ke 6 atau hari yang terakhir sesuai jadwal, yang dirangkaikan dengan peringatan Nuzulul Qur’an, Senin (18/6) bertempat di Masjid “Hidayatussalikhin” Desa Pringgajurang Kecamatan Montong Gading.

Bupati Lombok Timur Dr. H Moch Ali bin Dachlan yang didampingi Kapolres Lombok Timur, Assisten II, Staf Ahli, Kepala Dinas dan Badan di Kab. Lombok Timur, dalam sambutannya mengajak seluruh jamaah untuk selain memperingati Nuzulul Qur’an sekaligus juga memperingati tahun kerasulan Nabi Muhamad SAW sebagai rasul.

Di katakan Bupati, kalau berbicara tentang Al-Qur’an, maka kita berbicara tentang sepak terjang, keteladanan Nabi Muhammad SAW, itulah isi kadungan Al-Qur’an, dan barang siapa yang mau mengingat Al-Qur’an, ikutilah apa yang dilakukan oleh Rasullulah, terutama tutur kata, pandangan, hubungan dengan masyarakat, hubungan dengan kepemimpinan dan keagamaan.

Sebagai pemerintah di katakan Bupati, hasrat untuk membangun sangatlah tinggi namun, dengan keterbatasan dana pembangunan dilakukan dengan bertahap, yang terpenting jaga persatuan dan kesatuan, jaga keamanan bila daerah kita aman maka segala pembangunan dapat berjalan dengan baik.

Diakhir sambutannya Bupati mengapresiasi kepada seluruh warga masyarakat Desa Pringgajurang terutama kepada kepala Desa yang antusias mengumpulkan zakat, yang akan disalurkan kepada kaum duhafa, fakir miskin dan anak yatim piatu.

Bupati Ali juga menyerahkan bantuan dari pemerintah Daerah berupa 20 buah Al-Qur’an, uang sebesar 5.000.000.- dan dari Bazda Lombok Timur sebesar 10.000.000.- dan diserahkan secara simbolis.

LEAVE A REPLY