Rusia: Kebijakan Baru AS Adalah Aksi Balas Dendam pada Trump

0

MOSKOW – Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova mengatakan, kebijakan terbaru yang diambil oleh pemerintah Amerika Serikat (AS) saat ini tampak seperti aksi balas dendam atas kemenangan Donald Trump dalam pemilihan Presiden beberapa waktu lalu.

“Pemerintahan AS saat ini tidak menyerah pada upaya untuk memperburuk hubungan bilateral, tidak memahami bahwa mereka tidak bisa lebih buruk lagi,” kata Zakharova, seperti dilansir Russia Today pada Minggu (1/1)

“Jujur, ada perasaan mereka hanya mencoba untuk membalas dendam pada Trump untuk kemenangannya, membuat keputusan-keputusan yang jelas tidak masuk akal sebulan sebelum pelantikannya,” katanya.

Zakharova mengutip rencana pemerintahan Barack Obama untuk memasok MANPADS kepada militan di Suriah, yang masih dilihat Washington sebagai alat untuk mencongkel Presiden Suriah, Bashar Assad, sebagai contoh kebijakan yang masuk akal.

Selain melonggarkan pengiriman senjata kepada pemberontak Suriah, AS juga diketahui menjatuhkan sanksi baru kepada Rusia. Selain itu, AS juga membuat langkah yang mengejutkan di Dewan Keamanan (DK) PBB dengan abstain dalam pemungutan suara saat menbahas permukiman Israel di tanah Palestina.

(esn)

LEAVE A REPLY