Rumah Pintar Pemilu dan Pilkada Lotim Diluncurkan

0

kabarlombok.com | Lombok Timur

Rumah Pintar Pemilu (RPP) Segara Anak dan diresmikan oleh ketua KPU RI Arief Budiman. Peresmian RPP ini berlangsung Sabtu 23 September 2017, yang dihadiri ketua KPU Provinsi NTB, dan KPU DIY, KPU Kalteng dan KPU Balikpapan.

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Pengembangan SDM KPU RI Wahyu Setiawan mengungkapkan, RPP Segara Anak merupakan yang ke 324 di Indonesia sebagai salah satu upaya meningkatkan partisipasi pemilih melalui pendidikan pemilihan umum. Karena itu tim yang terlibat dan bertugas di RPP harus dapat melayani masyarakat secara adil.

“KPU hadir untuk rakyat, karenanya penyelenggaraan Pemilu haruslah berintegritas, demikian halnya dengan peserta pemilu, juga pemilih,” kata Wahyu.

Setali tiga uang, Bupati Lombok Timur yang diwakili Assisten bidang Administrasi umum dan Aparatur, Khairil Anwar Mahdi juga berharap agar keberadan RPP ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dengan memberikan edukasi kepada pemilih, utamanya pemilih pemula.

Peresmian RPP ini ditandai dengan Penandatanganan Prasasti dan dirangkaikan dengan Peluncuran Pemilihan kepala Daerah, Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur Tahun 2018 oleh Ketua KPU RI didampingi Ketua KPU Provinsi NTB, Assisten Sekretaris Daerah, dan Ketua KPU Lotim.

LEAVE A REPLY