Ribuan Masyarakat Deklarasikan NTB Bangkit Bersama Al-Qur’an

0

Kabarlombok.com – Mataram

Ribuan masyarakat, yang terdiri dari masyarakat umum dan pelajar, mengumandangkan deklarasi NTB Bangkit Bersama Al-Qur’an. Deklarasi tersebut berlangsung di Masjid Hubbul Wathan, Islamic Center NTB, Jumat, (21/09/2018). Kegiatan tersebut bertajuk Istighasah Doa dan Muhasabah Bersama Lombok Bangkit Bersama Al-Qur’an yang digelar komunitas One Day One Juz (ODOJ) NTB.

Sejak pagi, masyarakat dan pelajar tersebut sudah memadati Masjid Hubbul Wathan. Termasuk menunggu kehadiran Gubernur baru NTB, Dr. Zulkieflimansyah, SE., M. Sc. Gubernur yang dilantik 19 September 2018 lalu itu, tiba di lokasi sekitar pukul 08.00 WITA. Didampingi Sekda, Ir. H. Rosiady Sayuti, Ph.D, Gubernur langsung menunju panggung kegiatan.

Gubernur yang akrab disapa Doktor Zul menyampaikan selama hidupnya, telah banyak bertemu dengan beragam karakter manusia. Namun, di antara semua karakter manusia itu kata Dokter Zul, yang paling bahagia dan sukses adalah yang memiliki hidup seimbang.

Hidup seimbang jelas Gubernur kelahiran Sumbawa itu, mampu menjalani hidup ini dengan fisik yang kuat, cerdas secara keilmuan dan mantap secara spiritual. Ia mencontohkan, kadang ada di antara manusia yang sehat fisik, namun dari segi ilmu dan spiritualnya kosong. Tidak sedikit juga lanjut Gubernur, manusia yang kuat fisik, cerdas secara keilmuan, namun kosong secara spiritual.

“Orang hebat, anak sehat adalah yang tumbuh seimbang, tubuh sehat, Pintar keilmuan dan sehat secara spiritual,” tegas Doktor Alumni Amerika itu.

Karena itu, Gubernur Doktor Zul berharap anak-anak NTB mampu tumbuh dan berkembang secara seimbang. Yaitu, dengan cara menjaga kesehatan fisik, meningkatkan kapasitas keilmuan serta memantapkan spiritual.

“Inilah manusia-manusia baru NTB,” ungkap Gubernur seraya berharap implementasi One Day One Juz di NTB semakin disemarakkan. (bn)

LEAVE A REPLY