Reaksi masyarakat terhadap umpatan rasis ke Gubernur NTB TGH Zainul Majdi.

1

Mataram Kabarlombok.com

Belum ada pernyataan resmi dari pihak Gubernur NTB soal umpatan rasis yang diduga dilakukan oleh steven hadisurya sulistyo yang beredar luas di social media baik pengguna  jejaring maya yang berasal dari NTB atau pengguna dari luar NTB.

Menurut pengamatan kabarlombok.com akun-akun yang berasal dari luar NTB yang mempunyai follower banyak seperti Cut Mutia Adrina ikut mereposting ulang kejadian tersebut dengan tanggapan yang beragam dan kebanyakan bereaksi emosional,selain itu di twitter juga terlihat beberapa akun juga ikut mengecam pelaku.

Selain dari media sosial beberapa kelompok masyarakat Nusa Tenggara Barat melakukan konsolidasi internal untuk menyikapi kasus ini dimana mereka sangat menyesalkan kejadian ini apalagi terjadi sama Gubernur yang terkenal santun sekaligus ulama panutan Ummat, “Inshaallah kami akan bergerak” kata salah satu anggota Aliansi Ummat Islam Nusa Tenggara Barat.

Dari informasi yang didapat,Steven telah memuat pernyataan permintaan maafnya di 5 (Lima)Media Nasional yang menurut sumber tersebut TGB Zainul Majdi tidak pernah meminta hal tersebut, namun permintaan maaf itu dimuat karena permintaan aparat hukum sebagai bentuk Iktikad baik  tanda serius pelaku untuk meminta maaf. (red)

 

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY