“Ramadan Kareem” IJTI dan JOIN Bersama Kepolisian di NTB Beri Keteladanan

0

Kabarlombok.com – MATARAM

Puluhan jurnalis yang tergabung dalam organisasi Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) dan Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Nusa Tenggara Barat bersama kepolisian menggelar bagi-bagi takjil kepada pengendara yang melintas di dua titik strategis kota Mataram, Minggu (10/6).

Sebanyak 500 paket takjil, dibagikan di simpang empat Masjid Hubbul Wathan Islamic Center dan simpang empat kantor Gubernur NTB. Meski hanya sekedar paket takjil sederhana, namun para pengendara yang menerima tampak senang.

Sebagaimana dihajatkan, kegiatan ini untuk memaknai Ramadan dengan berbagi berkah khususnya kepada para pengendara dan pekerja jelang buka puasa.

“Tidak hanya pengendara, dilokasi juga kami temukan sejumlah pekerja dari dinas kebersihan. Semoga bermanfaat dan berkah,” harap Kanit Dikyasa Polres Mataram, Ipda Putri.

Ketua IJTI NTB Riadis Sulhi menjelaskan kegiatan yang digagas bersama ini merupakan agenda tahunan yang bersumber dari swadaya para pewarta dan beberapa dermawan yang tidak mengikat. Ia juga mengajak para pewarta memaknai Ramadan dengan memberi lebih banyak kebaikan sekecil apapun.

“Ini salah satu bentuk kepedulian para pewarta ditengah kesehariannya mencari berita, harus senantiasa memberikan manfaat kepada masyarakat. Bagi kami kegiatan ini merupakan agenda tahunan untuk mempererat silaturahmi antar sesama.” tuturnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPW JOIN NTB, Panca Nugraha berharap bagi-bagi takjil ini membawa keberkahan.

“Penekanannya ke arah memupuk empati saja. Selain berbagi takjil, kita juga ingin merasakan bagaimana rekan polisi sangat sibuk mengatur lalu lintas dan menjaga keamanan publik,” terangnya.

Melalui kegiatan ini Panca berharap rekan-rekan jurnalis bisa sama-sama saling menghargai tugas profesi dan tupoksi masing-masing.

Agenda rutin yang digelar setiap tahun ini dapat terlaksana dengan baik berkat dukungan dari Kepolisian Daerah (Polda) NTB, Polres Mataram dan Pemerintah Provinsi NTB, serta stakeholder terkait. Namun tak hanya sebatas suport, sejumlah anggota kepolisian berseragam lengkap juga turun kejalan memberikan langsung paket takjil kepada pengendara, sembari mengamankan lalulintas kendaraan.

Terpisah Kabid Humas Polda NTB, AKBP Komang Suartana menambahkan, kegiatan pembagian takjil ini merupakan implementasi dari program revolusi mental Quick Wins Polri sebagai penggerak dan pelopor tertib sosial.

“Momen bulan suci ini kita manfaatkan untuk berbagi dengan masyarakat. Ini juga merupakan implementasi dari program revolusi mental Quick Wins Polri, yakni Polri sebagai penggerak revolusi mental dan dapat menjadi pelopor tertib sosial di ruang publik,” katanya. (*)

LEAVE A REPLY