Purna Tugas, TGB Harap Penerusnya Berikan Pengabdian Terbaik

0

Kabarlombok.com – Mataram

Pelepasan TGB sebagai Gubernur NTB oleh masyarakat pada Senin (17/09), dengan bersama-sama berjalan dari Kantor Gubernur menuju Islamic Center menandai genap sepuluh tahun sudah Ia mengabdi untuk NTB. Sebuah perjalanan panjang dalam membangun dan memberikan pengkhidmatan terbaik untuk masyarakat NTB.

Demi memparipurnakan pengkhidmatan itu, TGB didampingi istri, Hj. Erica Zainul Majdi diiringi ribuan masyarakat dari Kantor gubernur, dengan persembahan puisi pelepasan oleh sekda NTB, Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH., M.Si beserta isteri dan Ir. H. Badrul Munir terlihat haru. Sebuah pemandangan yang akan melarutkan keharuan siapa saja yang hadir saat itu.

Ribuan masyarakat, ASN, Anggota TNI/Polri turut melepas pengkhidmatan 10 tahun Gubernur yang akan kembali berkidmat untuk pesantren ini. Mereka kemudian bergerak menuju Islamic Center dalam rangka mengikuti pengkhidmatan 10 tahun Kepemimpinan TGB.

Di depan kantor Walikota Mataram, TGB  beserta rombongan disambut dan dikalungkan sorban oleh Walikota Mataram H. Ahyar Abduh dan Wakil Walikota Mataram beserta isteri. Diiringi atraksi Barongsai dan musik gendang beleq, para tokoh adat dan tokoh masyarakat Kota Mataram juga turut aerta mengalungkan sorban sebagai tanda penghormatan kepada TGB.

Tumpah ruah masyarakat, ASN Provinsi dan Kota Mataram serta para pelajar yang antusias dengan ayunan bendera mereka berdiri disepanjang jalan Pejanggik menanti iring-iringan rombongan TGB yang melewati nya.

Tiba di Islamic Center, TGB dan rombongan disambut dengan iringan band lokal serta puisi dari siswa “terima kasih TGB”.

Dalam sambutan perpisahannya TGB tidak henti-hentinya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh elemen masyarakat yang selama ini sudah mendampingi, bekerjasama dan mengiringi pengabdian nya selama 10 tahun memimpin NTB.

Kepada anak-anak dan pemuda Ia berpesan agar tidak patah semangat dalam memberikan pengabdian terbaik bagi NTB.

“Masa depan NTB ada di tangan anak-anakku dan pemuda NTB. Mari tetap semangat tunjukkan kebaikan bagi kemajuan NTB kedepan,” pungkasnya sambil menyemangati seluruh yang hadir untuk menggelorakan semangat membangun NTB.

Untuk diketahui, TGB adalah penyabet penghargaan Tokoh Inspiratif Nasional dan dinilai paling berpengaruh di Indonesia. Penghargaan tersebut diberikan pada Malam Penganugrahan yang bertajuk Infobank Most top 10 Outstanding People di Hotel Grand Hyyat Jakarta, Jum’at malam (11/05/2018). (cn)

LEAVE A REPLY