Pujo Tengarai Pemkab Loteng Dalam Tekanan

0

#Buntut Pembatalan Paksa Kongres Ummat Islam.

 

kabarlombok.com | Mataram

Ketua panitia Kongres Ummat Islam Pujo Basuki menduga Pemerintah Daerah Lombok Tengah ditekan pihak tertentu sehingga membatalkan paksa kegiatan Kongres Ummat Islam.

Dugaan Pujo Basuki didasarkan pada alasan Pemkab Loteng mengeluarkan surat pembatalan penggunaan salah satu gedung milik Dinas Pekerjaan Umum Lombok Tengah. Melalui sambungan telpon kepada kabarlombok.com, Pujo membeberkan alasan kuatnya dugaan tekanan dari pihak tertentu kepada Pemkab Lombok Tengah supaya Kongres Ummat Islam tersebut batal.

“Saya tidak tau siapa yang menekan dan kepentinganya apa, tapi yang jelas kami (panitia) menduga sikap ngotot dan menutup ruang dialog Pemkab Loteng ini akibat tekanan dari kekuatan yang lebih besar” Tegas Pujo.

Ketika dikejar oleh pertanyaan siapa pihak yang kira-kira menekan Pemkab Loteng itu, lagi-lagi Pujo enggan berspekulasi. Panitia Kongres Ummat Islam mengkritik sikap Pemkab Loteng yang terkesan menghalagi digelarnya kongres tersebut. Dikatakan Pujo jika Pemkab Loteng lebih senang menggelar konser yang menggunakan APBD daerah.

“Kalau joget-jogetan, dangdutan dan kegiatan yang bersifat hura-hura Pemkab Loteng malah senang dan itu menggunakan uang rakyat” kritik Pujo tajam. (mil)

LEAVE A REPLY