Presiden Jokowi Pastikan Kunjungi Korban Gempa Lombok

0

Kabarlombok.com – Sumbawa

Gempa tektonik berkekuatan  6,4 skala Richter melanda wilayah Bali, Lombok, dan Sumbawa pada Ahad, 29 Juli 2018, pukul 05.47 WITA. Hasil analisis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika menyatakan Episenter gempa bumi terletak pada koordinat 8,4 Lintang Selatan dan 116,5 Bujur Timur, atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 47 km arah timur laut Kota Mataram, Propinsi Nusa Tenggara Barat pada kedalaman 24 km, dan tidak berpotensi tsunami.

Hingga pukul 07.39 WIB, telah terjadi 31 gempa susulan di wilayah Bali, Lombok, dan Sumbawa.

Setiba di bandara Brangbiji Sumbawa, Ahad (29/7) Presiden Jokowi didampingi Gubernur NTB TGB KHM Zainul Majdi menggelar jumpa pers terkait musibah gempa tersebut. Setelah mendapat laporan gempa pada Ahad Subuh (29/7), Ia langsung memerintahkan BNPB, Mensos, Kementerian PUPR, Panglima dan organisasi terkait untuk segera membantu masyarakat yang terkena musibah gempa tersebut.

“Semua harus turun baik dari pusat dan daerah untuk membantu korban, sore atau besok pagi sudah turun semuanya,” katanya.

Presiden yang dikenal ramah dan sederhana ini juga akan mengunjungi korban pada Senin pagi (30/7) sekitar pukul 08.00 wita.

“Tadi sebenarnya diatur mau kesana tapi sudah kemalaman, Insha Allah besok pagi-pagi saya akan kesana langsung,” imbuhnya. (bn)

LEAVE A REPLY