Ponpes Nurul Islam Siapkan 15 Kamar Untuk peserta Konbes NU Dan Munas Alim Ulama

0

Kabarlombok.com – Mataram. Panitia Munas Alim Ulama dan Konbes NU menetapkan lima pondok pesantren yang menjadi lokasi pelaksanaan sejumlah agenda. Sejumlah persiapan untuk menyukseskan agenda besar para alim ulama inipun mulai di genjot.

Salah satunya di Ponpes Nurul Islam di bawah bimbingan Hj. Wartiah. Sejumlah agenda akan di gelar di ponpes yang berlokasi di Sekarbela, Kecamatan Sekarbela Kota Mataram.

Hj. Wartiah menjelaskan persiapan di Ponpes Nurul Islam terus berjalan. Untuk menyukseskan agenda ini sejumlah infrastrukturpun mulai di benahi. Bahkan ponpes Nurul Islam telah menyediakan 12 kamar yang di bisa di manfaatkan peserta untuk menginap dan tiga lokal ruang kosong sebagai cadangan.

Selain kamar penginapan pihak ponpes juga menyediakan mck sebanyak 26 buah yang sudah selesai di rehab dan akan di siapkan 4 mck lagi sebagai cadangan.

Selain penginapan dan mck, sejumlah fasilitas lain juga di persiapakan seperti ruang sidang untuk laziz dua tempat, pos kesehatan pondok pesantren, ruang sekretariat dan media center.

“jadi kami sudah mempersiapkan semua yang menjadi kebutuhan peserta, baik dari penginapan ruang sidang, mck hingga media centee bagi teman-teman wartawan yang meliput kegiatan ini.” paparnya.

Ponpes Nurul Islam sendiri mendapat jatah peserta sebanyak 99 orang, keamanan 25 orang dan sisanya dari santri yang ada di ponpes Nurul Islam.

Sementara salah satu agenda yang akan di gelar si ponpes Nurul Islam adalah sidang komisi organisasi. Selain ponpes Nurul Islam ponpes lainnya yang menjadi lokasi acara adalah Ponpes Darul Falah dengan agenda Sidang Bas’ul Masail, Ponpes Darul Qur’an dengan agenda sidang komisi rekomendasi, Ponpes Al Halimy dengan agenda sidang program kerja dan yang terakhir Ponpes Darul Hikmah sebagai posko panitia pusat. Serta sekretariat PW NU sebagai tempat registrasi seluruh peserta. (Ko)

LEAVE A REPLY