Pilkada NTB : Oknum Camat Diduga Mobilisasi Photocopy KTP Untuk pencalonan Ali BD sebagai Cagub?

0

Lombok Timur.

Sejumlah Camat Di Lombok Timur diduga melakukan pengumpulan photocopy Kartu Tanda Penduduk(KTP). Mobilisasi pengumpulan KTP ini di duga untuk Bupati Lombok Timur Ali BD demi kepentingan pencalonannya pada pemilihan Gubernur 2018 .

Menurut sumber Kabar Lombok.com, dalam melakukan aksi penggalangan potocopy KTP ini, oknum camat ini melibatkan kepala desa yang ada diwilyahnya.Para kepala desa inilah yang memungut photocopy KTP dari warga selanjutnya diserahkan kepada oknum Camat.

Beberapa Kepala Desa yang berhasil ditemui dan dimintai keterangannya oleh Kabar Lombok.com mengakui diperintah oleh oknum camat setempat untuk mengumpukan photocopy KTP warga.”Karena kita diminta begitu(Kumpulkan Photocopy KTP) sama pak Camat,ya ikuti saja” terang salah seorang kepala desa di wilayah kecamtan Labuhan Haji Lombok Timur.Dengan alasan tidak mau repot untuk mendatangi warga satu persatu untuk minta photocopy KTP,Kepala desa mensiasati dengan syarat pengambilan Raskin menggunkan photocopy KTP.

Setali tiga uang dengan Kades di Kecamtan Labuhan Haji, salah sorang kepala desa di wilyah kecamtan Wanasaba juga mengakui mendapat perintah dari oknum Camat untuk mengumpulkan KTP untuk persyaratan Pilkada NTB 2018.”Informasinya begitu, untuk syarat maju sebagai gubernur melalui jalur independen” terang Kades yang enggan dipublikasikan identitasnya ini.

Beberapa oknum Camat yang di temui Kabar Lombok.com beberapa hari lalu, enggan memberikan keterangan mengenai informasi penggalangan pengupulan photocopy KTP tersebut.Oknum camat ini hanya tersenyum dan meminta wartawan tidak mempublikasikan penggalangan pengumpulan KTP tersebut.”Lebih baik kita publikasikan mengenai programkerja pemrintah dan berita-berita yang menyejukan saja” elaknya.

Begitu juga dengan pertanyaan apakah penggalangan photocopy KTP ini atas perintah bupati Lombok Timur ? Lagi-lagi oknum Camat ini berusaha mengelak dengan tidak memberikan jawaban dan berusaha menyudahi pembicaraan dengan wartawan Kabar Lombok.com.

 

Aktifitas pengumpulan Kartu Tanda Penduduk(KTP) oleh sejumlah oknum camat DI Lombok Timur ini mendapat reakasi dari salah satu tokoh pemuda Lombok Timur Lalu Syaprudin Aldi.”Kalau benar para Oknum camat itu melakukan penggalangan pengumplan KTP untuk kepentingan politik seperti laporan masyarakat, patut diberi sangsi karna mereka(camat) Aparatur Sipil Negara,” tegas Miq Apeng panggilan sehari-harinya.

Ditambahkan oleh Miq Apeng selain melanggar tupoksinya sebagai aparatur sipir Negara(ASN) oknum camat ini juga dianggap memerikan penddikan politik yang keliru kepada masyarakat.”Penggalangan photocopy KTP itu tugas tim sukses calon kepala daerah , kenapa pejabat Negara terlibat” Tanya Miq Apeng.(mil)

LEAVE A REPLY