Pilkada NTB : Ahyar Abduh dinilai Kurang Bangun Komunikasi Dengan Pengurus Golkar

0

 

Mataram, kabarlombok.com
Terkait pencalonannya sebagai bakal calon gubernur NTB pada 2018 mendatang, H Ahyar Abduh selama ini dinilai kurang membangun komunikasi dengan jajaran pengurus DPD Partai Golkar NTB.
“Sampai saat ini belum pernah Ahyar Abduh menyatakan ingin maju sebagai calon gubernur kepada Golkar. Kita bisa baca dari gerakan yang dia lakukan,” kata Ketua Harian DPD Partai Golkar Nusa Tenggara Barat H Misbach Mulyadi di Mataram, Rabu lalu (12/04).

Partai Golkar, kata Misbach, sudah memiliki aturan dan mekanisme sesuai yang digariskan oleh DPP Partai Golkar dalam hal penjaringan calon kepala daerah.

Partai berlambang pohon beringin tersebut kabarnya telah membuat keputusan terkait bakal calon yang akan diusung nantinya, hal ini sudah menjadi keputusan DPP dengan mempertimbangkan aspirasi dari DPD kabupaten/kota dan DPD provinsi, hingga diputuskanlah untuk mendorong dan mendukung H Moh Suhaili FT sebagai bakal calon gubernur.
“Makanya seluruh pengurus harus mengamankan keputusan itu. Kita tetap mendukung H Moh Suhaili FT sebagai calon gubernur,” tegasnya.

Kendati demikian, ia tidak menampik jika kader Golkar cukup di minati oleh beberapa partai. “Bagi Golkar itu, prestasi karena sejumlah kader di diminati partai. Tapi kembali lagi, Golkar hanya mengusung H Suhaili,” kata Misbach.

Adapun terkait isu dukungan Partai Gerindra kepada Wali Kota Mataram tersebut, Misbach menegaskan Partai Golkar tidak khawatir. Menurutnya, hal tersebut merupakan dinamika politik yang biasa terjadi.
“Kita biasa-biasa aja. Tidak galau dan tidak khawatir. Karena sampai sekarang Gerindra belum pernah memutuskan siapa yang di usung, kalaupun ada 30 hari dari Gerindra itu, adalah syarat,” pungkasnya. (ant/tur)

LEAVE A REPLY