Pilkada Lotim :Tokoh Pemuda Lotim Sayangkan Mundurnya TGH Hazmi Hamzar

0

Lombok Timur-Kabar Lombok-Pernyataan Resmi TGH Hazmi Hamzar sebagai salah satu kandidat Cabub/Cawabub Lombok Timur menimbulkan beragam komentar dari masyarakat Lombok Timur.Kalangan Muda Lombok Timur menyayangkan Keputusan TGH Hazmi Hamzar yang memundur dari bursa calon.

Salah seorang tokoh pemuda Lombok Timur Saipul Wathon SH mengaku sangat terkejut dengan keputusan Tuan Guru H Hazmi Hamzar.Menurutnya tokoh sekaliber Tuan Guru Hazmi Hamzar sangat dibutuhkan oleh Lombok Timur tertuma kapasitas politisi PPP tersebut dalam membina umat.”Beliau ini sudah teruji mampu mengelola Pondok Pesanteren dengan jumlah lembaga pendidikan dan sosial yang mencapai ratusan lebih” terang mantan aktivis PMII NTB ini.

Pengalaman Politik TGH Hazmi Hamzar sebagai anggota DPRD NTB selama hampir lima periode dikatakan Saipul modal yang baik untuk memina keragaman politik dan sosial di Lombok Timur.”Satabilitas politik daerah sangat dibutuhkan dan itu insallah bisa di lakukan oleh TGH Hazmi Hamzar” sambungnya.

Namun pendapat yang berbeda juga disuarakan oleh salah soorang kepala desa yang juga jam’ah Mararrakitlimat yang diasuh oleh TGH Hazmi Hamzar. “Saya pribadi setuju dengan alasan beliau mengundurkan diri tersebut” terang Kepala Desa di wilyah kecamatan Aikmel ini.

Menurut kepala Desa yang menjabat tiga Priode ini Yayasan Marakittalimat yang di asuh oleh TGH Hazmi Hamzar masih membutuhkan pengelolaan sang tuan Guru.Dikawatirkan dengan majunya TGH Hazmi Hamzar akan berdampak terpecahnya konsentrasi sang pengasuh dalam pembinaan lembaga pendidikan maupun dakwah.”Beliau ini matahari tunggal di Yayasan” tegasnya.

Disarankan jikapun Yayasan Marakittalimat naantinya mengusung calon kepala daerah baik itu di tingkat kabupaten maupun provinsi sebagainya dilakukan pengkaderan sejak dini.(mil)

LEAVE A REPLY