Pilkada Lotim : Ardhany Zulfikar, pertarungan muka lama

0

Lombok Timur-Kabarlombok.com

Perhelatan pemilihan kepal daerah d Lombok Timur tahun 2018 mendatang diperdikasi akan didominasi muka lama.Sementara pendatang baru dianggap hanya melakuan penjajakan saja.

Makin banyknya muncul para calon kepala daerah di Lombok Timur sekarang ini mendapat tanggapan dari salah politisi muda Ardany Zulfikar SH.Menurutnya hal ini memberikan pendidikan politik yang positif bagi masyarakat Lotim.Kemunculan calon ini dibuktikan dengan banyaknya baliho maupun stiker foto calon yang bertebaran diberbagai sudut dan jalan hampir disemua daerah Lombok Timur.

Namun fenomena banyaknya mucul calon tersebut menurut mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD NTB) ini dianggap Test The Water saja(Penjajakan tanggapan masyarakat).”Apakah mendapat tanggapan yang serius dari masyarakat atau tidak,saya kira itu maksud para “pendatang baru” tersebut” paparnya.

Sedangkan untuk yang serius dan memiliki peluang diprediksi hanya dua pasangan dalam pemilihan kepala daerah(Pilkada 2018) mendatang.Tanpa menyebutkan secara gamblang siapa dua kandidat kuat tersebut, putra mantan tokoh Golkar Lombok Timur ini menyakini trend pemilih di Lombok Timr tidak akan mengalami pergeseran berarti.” Saya kira tidak ada tidak akan ada pergeseran suara nanti selain dari kedua tokoh lama ini” ucap Ardany.

Keyakinan lelaki yang sekarang menjadi Lowyer ini disebabkan karea jasa kedua figur ini dalam membangun Lombok Timur dan faktor nama tokoh tersebut membuat pilihan masyarakat sulit untuk beralih kefigur yang baru.

Peluang figur baru untuk menadapatkan suara justru berpotesi dari pemilih pemula.Suara pemilih pemula ini dianggap lebih mudah didapatkan oleh “Pendatang Baru” ini asalkan mampu mengelola isu dan memiliki program yang dengat dengan semangat pemilih pemula tersebut.” Sangat mudah menadapatkan suara pemilih pemula ini dan mereka lebih konsisten dengan pilihannya” ulas mantan pengurus partai Golkar NTB ini.(mil)

LEAVE A REPLY