Pilkada Lobar, Demokrat Terancam Tanpa Kader

0

Mataram-Kabar Lombok-Pemilihan kepala Daerah Lombok Barat 2018  menadatang diperkirakan tanpa dikuti oleh kader Partai Demokrat.Nama figur yang muncul dan sedang malakukan komunikasi berasal dari partai lain.

Makin dekatnya pemilihan kepala Dearah Lombok Barat membuat figur dan partai politik makin intens melakukan komunikasi dan penjajakan. Mulai dari komunikasi dengan  ketua partai politik maupun tokoh masyarakat. Selain pemetaan dukungan, para kandidat mulai melakukan pemetaan demograpis asal calon Bupati maupun wakil Bupati.Hal ini untuk keseimbangan keterwakilan wilayah pemilihan.

Informasi yang didapatkan oleh Kabar Lombok .com, nama Farin putra mantan  Bupati Lombok Barat Zaini Aroni dikabarkan akan berpasangan dengan ketua pengurus Daerah Nahdatul Whatan (NW) Lombok Barat H Suhaimi.Namun ketika informasi ini diklarifikasi oleh Kabar Lombok.com kepada Ketua Pengurus Wialyah NW TGH Mahali Fikri membantah dengan tegas informasi tersebut.”Adooo tidak benar itu, kalau informasinya Farin meminta dukungan TGB itu benar namun oleh Pak Ketua (TGB Zainul Majdi MA)  di sarankan untuk mengambil posisi nomor dua” terangnya.Ditambahakan Mahali saat menemui ketua Demokrat itu Farin didampingi oleh sejumlah Tuan Guru dan tokoh Masyarakat.

Farin sendiri merupakan mantan Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Daerah Lombok Barat namun mengundurkan diri.Saat Sosok Farin ini belakangan gencar melakukan sosialisasi ketengah masyarakat.Secara kelembagaan partai Politik Farin tidak menjadi pengurus maupun anggota partai apapun.

Belakangan Kabar Lombok.com mendapatakan informasi dari internal partai Demokrat, Farin akan dipasangkan dengan Tuan Guru Hasanain.” Farin akan menjadi nomor dua dan akan digandeng oleh TGH Hasanain ” terang sumber yang enggan dipublikasikan identitasnya ini.Namun sumber ini menambahkan jika pasangan TGH Hasanain- Farin masih sebatas wacana internal saja.

Sebelumnya TGH Hasanain  sudah menyatakan kesiapannya untuk maju bertarung dalam pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur 2018 .Namun setelah melihat dinamika politik NTB belakangan ini Pengasuh Ponpes di Narmada ini banting setir membidik Lombok Barat.Kabar Lombok.com mendapatkan bocoran dari kerabat TGH Hasanain mengenai kepastian bergesernya arah pencalonan TGH Hasanain  dari calon Gubernur ke Calon Bupati.” Saya belum mendengar langsung dari beliau (TGH Hasanain) tapi keluarga lain bilang begitu” terang sumber ini.

Seperti di ketahui Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Harmaen Narmada ini merupkan kader Partai Golkar. Namun secara kelembagaan, sosial penggiat lingkungan ini merupakan Sekertaris Jendral PB NW hasil Mukhtamar Narmada bererapa bulan lalu.(mil)

LEAVE A REPLY