Pertamakali, Demokrat Gelar Rakernas di NTB

0
Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan

Mataram – kabarlombok.com
Masyarakat Nusa Tenggara Barat khususnya Lombok patut berbangga, bagaimana tidak, belum lama ini NTB selalu dipilih sebagai Lokasi penyelenggaraan even-even besar baik itu skala nasional maupun internasioal.

Baru-baru ini, NTB sukses menggelar acara “Tour de Lombok Mandalika”, even balap sepeda berskala internasional yang diikuti pesepeda asal mancanegara.

Kali ini, Lombok terpilih sebagai Lokasi Rapat kerja nasional (Rakernas) Partai Demokrat dan merupakan yang pertama kali di gelar di luar Pulau Jawa dan Bali.

“Kenapa NTB, hampir setiap kegiatan di gelar di Jakarta. Jauh-jauh paling ke Bali dan kini Demokrat menembus batas itu,” kata Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan di Mataram, Sabtu (06/05/17), seperti dilansir antarantb.

Hinca memastikan sebanyak 5.000 peserta akan menghadiri Rakernas Partai Demokrat yang diselenggarakan 7-9 Mei 2017 di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.

“Kami ingin memastikan akan ada lima ribuan orang dari seluruh Indonesia yang hadir di Rakernas Demokrat,” kata Hinca.

lebhih jauh, Ia menjelaskan kegiatan rakernas ini akan di dihadiri langsung oleh mantan presiden ke-6 RI yang juga sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudoyono (SBY) beserta isteri Ani Yudoyono dan tidak ketinggalan juga mantan calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudoyono (AHY) juga akan hadir.

Ditambahkan Hinca, selain acara internal partai, dalam Rakernas Demokrat kali ini sejumlah acara juga akan di gelar, di antaranya jalan sehat yang dilakukan SBY, Agus beserta Gubernur NTB yang juga Ketua DPD Demokrat NTB TGH M Zainul Majdi atau yang dikenal Tuan Guru Bajang (TGB) di mulai dari Lapangan Sangkareang hingga Monumen Bumigora di Jalan Udayana kota Mataram.

“Setelah itu pada Minggu (8/5) malam ada pertemuan tokoh masyarakat, tokoh agama dan lintas agama, elemen pemuda bersama SBY, TGB bertempat di Pendopo Gubernur NTB dan esoknya Senin puncak acara Rakernas,” tandasnya.

LEAVE A REPLY