Perangi Covid19, Gubernur NTB Akan Salurkan Bantuan Tunai

0

Mataram, – Terima kasih sahabat-sahabat yang membuat kerja penanggulangan wabah corana virus di NTB berjalan lancar dan terkendali.

Bahwa ada penambahan pasien yang positif terjangkit covid 19 memang tidak bisa dihindari karena adanya interaksi ketidaktahuan dan ketidaksengajaan. Tapi pasien positif covid yang di rawat Alhamdulillah sudah pulih dan sembuh. Tinggal menunggu hasil test negatif dua kaliĀ  sebelum diijinkan pulang. Demikian kata Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah di Mataram, Jumat (3/4).

Ia meminta masyarakat untuk tidak mensikapi secara berlebihan apalagi penuh kecemasan dan ketakutan jika ada yang positif corona, pasalnya mereka yang positif terjangkit akan diisolasi di rumah sakit dan di sembuhkan.

“Sekarang kita sedang pada fase pengawasan berbasis desa dan kelurahan, kami mohon bantuannya untuk extra ketat bagi para aparat desa dan kelurahan untuk karantina rumah bagi mereka yang baru pulang, kalau memungkinkan dianjurkan pada sanak kerabat untuk menunda dulu pulang kampungnya sampai wabah ini reda dan selesai. Tapi kalau terpaksa pulang memang akan sangat ketat dan langsung ditetapkan sebagai ODP dan isolasi diri di rumah,” ungkapnya.

Pihaknya memastikan akan terus memantau, berkomunikasi dengan pemerintah pusat dan pemda tingkat dua untuk langkah yang akan diambil ke depan.

“Dalam membuat keputusan penting seperti menutup Bandara, pelabuhan dll bisa saja jadi pilihan. Tapi yang seperti ini kami akan senantiasa berkomunikasi dengan banyak stakeholders terutama pemerintah pusat,” jelasnya.

Gubernur saat ini sedang mematangkan persiapan pemberian bantuan tunai dan non tunai bagi yang terdampak langsung dengan situasi saat ini.

“Dampak sosial ekonomi pun sedang kami matangkan dan Insya Allah minggu depan akan kita laksanakan. Berbagai bantuan tunai dan non tunai bagi yang membutuhkan akan dilakukan segera. Kita sedang Melengkapi data-data yang membutuhkan, membuat list-list dunia usaha yang kena dampak langsung. Doakan semuanya berjakan lancar, terkendali dan kita segera pulih seperti sedia kala,” tandsanya.(red)

LEAVE A REPLY