Penyerahan Kendaraan Fasilitas Kesehatan, Ali BD : Biarkan Masyarakat Menilai Apa yang Kita Kerjakan

0

kabarlombok.com | Lombok Timur

Pemerintah Kabupaten Lombok Timur melalui Dinas Kesehatn Lombok Timur pada tahun ini mengalokasikan Dana DAK afirmasi tahun anggaran 2017 untuk pembelian 20 unit kendaraan mobil amblunce.

Untuk 3 unit jenis Double gardan masih dalam proses lelang untuk puskesmas yang jangkauan sulit dan jauh (Suela, Sembalun, belanting) dan penyerahan 43 unit kendaraan roda 2, yang diperuntukkan bagi 8 puskesmas, yang diantaranya mendapatkn jatah 1 Sampai 5 sepeda motor tergantung Jumlah penduduk dan tingkat pelayanannya.

Penyerahan fasilitas pelayanan kesehatan ini diserahkn oleh Bupati Lombok Timur, Hari Selasa (1/8), bertempat di Halaman kantor Bupati Lombok Timur,  dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab. Lotim dan Kepala Puskesmas yang menerima kendaraan Dinas.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan terimaksih kepada Dinas Kesehatn, khususnya puskesmas, yang Dimana tahun Demi tahun peralatannya disempurnakan dan pembangunnnya ditingkatkan.

Ali juga mejelaskan lebih dari 30 tahun ini, puskesmas di Lombok Timur hanya berjumlah 29, dalam 2 tahun terakhir ini sudah menambah 5 puskesmas, sejumlah pustu dan puskesdes.

“Ini salah satu usaha yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan untuk meningkatkan kwalitas kesehatan yang ada di Lombok Timur” terangnya.

Pembangunn sarana, seperti perbaikan puskesmas pada tahun 2017 ini akan dibangun 2 puskesmas lagi yaitu puskesmas Pringgabaya dan Suralaga yang dihajatkan untuk Masyarakt agar mendapat pelayanan layanan terdekat.

Bupati juga berharap kepada Kepala Puskesmas untuk terus bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“tidak perlu pujian, berikan pelayanan kepada Masyarakt, biarkan Masyarakt yang menilai apa yang kita lakukan” ungkapnya diakhir sambutan.

Selanjutnya Bupati Lotim menyerahkan kunci kendaraan secara simbolis kepada perwakilan sekaligus melakukan peninjauan ke kendaraan yang diserahkan.

LEAVE A REPLY