Pengungsi Gempa Kesulitan Logistik, H Irzani: Ayo Kita Bantu Mereka

0
H Irzani mengkoordinir Mengantar Bantuan untuk Korban Gempa

KABARLOMBOK//MATARAM- Kabar mulai menipisnya logistik para pengungsi korban gempa terutama di Kabupaten Lombok Utara mendapat respon dari H. Irzani Sekertaris Umum Wilayah Nahdhatul Wathan. Semua komponan masyarakat NTB diminta untuk segera membantu pengungsi gempa dengan menyalurkan bantuan.

Kepada Kabarlombok.com H. Irzani menyerukan kepada semua pihak baik pemerintah maupun swasta segera menyalurkan bantuan terutama logistik untuk para korban gempa. Mulai menipisnya logistik pengungsi ini diperparah dengan sudah masuknya musim penghujan. Teriakan para pengungsi terutama di Kabupaten Lombok Utara ini menurut H. Irzani harus segera mendapat perhatian semua kalangan.

“Kami dari TGB Center dan Sinar Lima Care masih terus menyalurkan bantuan, namun tentu dibutuhkan kebersamaan semua pihak supaya persoalan krisis logistik ini tertangani dengani dengan baik,” terang Calon Anggota DPD RI nomor urut 30 ini.

Selain kebutuhan bahan makanan, para pengungsi yang masih menempati tenda-tenda pengungsian ini membutuhkankan material lain seperti terpal, spandek dan bahan lainnya. Pemeritah Kabuapten Lombok Utara dan Pemerintah Provinsi juga didesak untuk bekerja keras menyelesaiakan persoalan hunian sementara bagi para pengungsi terdampak gempa ini.

“Kita tidak bisa berpangku tangan dengan mengharapkan Pemerintah saja, harus ada peran serta masyarakat sebagai bukti empati kita terhadap saudara-saudara kita yang sedang mendapat musibah,” tegas Sekjen Pengurus Wilayah NW ini.

Penyaluran bantuan ini menurut H. Irzani bisa dilakukan langsung ke posko-posko pengungsian yang ada atau melalui relawan-relawan yang ada.

Dikatakan H. Irzani, relawan-relawan kemanusian yang sebelumnya menggalang bantuan saat masa tanggap darurat supaya kembali bergerak menggalang bantuan masyarakat untuk segera disalurkan.

“Sangat bersifat segera bantuan berupa apapun itu untuk secepatnya dibagikan ke tenda-tenda pengusian yang ada di Lombok Utara,” seru H. Irzani.

LEAVE A REPLY