Pengembangan Kasus Ranmor, Polres Lotim Temukan Puluhan Sepeda Motor

0

kabarlombok.com | Lombok Timur

Menindak lanjuti laporan dari masyarakat sekaligus pengembangan dari kasus Curanmor yang sudah diungkap sebelumnya.

Gabungan Tim Buser Satreskrim Polres Lotim dan Polsek Sikur, Kamis kemarin (20/07) Sekitar Pukul 13.00 Wita, Telah melakukan pengembangan terhadap Pelaku atas nama HERMAN PELANI Als. KEMANG, Laki-laki, 31 Thn, Alamat Dasan Rembiga, Desa Kopang, Kec. Kopang, Kab. Lombok Tengah, yang sebelumnya ditangkap Pada 17 Juli 2017 lalu.

Dari hasil pengembangan, Tim Buser Satreskrim Polres Lotim dan Polsek Sikur berhasil menemukan 10 Unit Ranmor roda 2 yang semuanya adalah hasil Curanmor dibeberapa wilayah Lombok Timur dan Mataram, diantaranya : 1 unit Yamaha Bison, 1 unit Beat Hijau Putih, 1 unit Beat Hitam Merah, 1 unit Vario Hitam Merah, 1 unit Beat Injeksi Hitam, 2 unit Beat Putih, 1 unit Beat Putih biru, 1 unit Vario Hitam, 1 unit vario putih, dan 1 unit vario biru putih.

Kapolres Lotim AKBP Wingky Adhityo Kusumo, S.IK melalui Kasubag Humas Polres Lotim Iptu Made Tista menjelaskan, dalam aksinya pelaku HERMAN Berperan sebagai penampung Sepeda Motor Curian yang diterima dari pelaku yang berinisial TN, Kemudian pelaku HERMAN mejual kendaraan tersebut kepada warga tanpa STNK dan BPKB di wilayah Masbagik Lotim dan Kopang Loteng.

“Pelaku ini beralasan Sepeda Motor tersebut adalah kendaraan macet kredit, yang kemudian uang hasil kejahatan tersebut akan di bagi dua antara HERMAN dan Pelaku Utama yaitu TN” jelas Tista.

Tista menambahkan, saat ini Pelaku serta Barang Bukti tersebut sudah diamankan di Polres Lombok Timur guna Pengembangan dan Proses hukum lebih lanjut.

LEAVE A REPLY