Pengamanan Event “Tour de Lombok Mandalika”, Polda NTB Kerahkan 1000 Personil

0

Mataram, kabarlombok.com
“Tour de Lombok Mandalika” akan berlangsung dalam empat etape pada 13 hingga 16 April 2017 di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Polda NTB dikabarkan akan menerjunkan 1.000 personel kepolisian untuk ditugaskan mengawal pelaksanaan even tersebut.
“Jumlah kekuatan yang kita libatkan sekitar 1.000 personel, termasuk yang bertugas di wilayah hukum polres dan polsek se-Pulau Lombok,” kata Kapolda NTB Brigjen Pol Firli di Mataram, Rabu.

Lebih jauh diterangkan Firli, hal ini merupakan salah satu peran kepolisian dalam mendukung pemerintah untuk mengejar target 4 juta kunjungan wisatawan pada tahun 2017.
“Dalam rangka mendukung program pemerintah, kita tentunya akan berupaya memberikan jaminan keamanan kepada seluruh peserta, agar kegiatan ini dapat berjalan aman hingga tuntas,” ujarnya.

Mantan Wakapolda Jawa Tengah tersebut pada Rabu lalu (12/4), menggelar upacara persiapan pasukan pengamanan di lapangan Gajahmada, Mapolda NTB, dalam rangka memastikan kesiapan personel yang bertugas dalam ajang olahraga balap sepeda internasional tersebut.
“Jadi dalam kegiatan pengamanan ini, semua aspek kita libatkan, dari aspek pencegahan, imbauan, penegakkan hukum, sampai pertolongan penyelamatan peserta, kita juga siapkan, nantinya ada dari bidang kesehatan,” imbuhnya.

Terkait dengan pengamanan rute yang akan ditempuh ratusan pebalap sepeda dari 22 negara tersebut. Pihaknya mengaku telah mempersiapkan strategi pengamanan arus lalu lintas.
“Kita sudah atur, walaupun pelaksanaannya empat hari, tapi hanya ada beberapa penggal jalan utama yang digunakan,” ungkapnya. (ant/tur)

LEAVE A REPLY