Pendamping Suhaili Sudah Mengerucut

0

KABARLOMBOK.COM – MATARAM. Tanda-tanda sosok pasangan yang akan mendampingi H. Suhaili, FT Ketua DPD Partai Golkar NTB dalam Pilkada Serentak 2018 sudah mulai ada titik terang.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya terdapat 10 orang yang sudah mendekat ke Suhaili untuk menjadi pasangan dalam Pilgub NTB.

Menurut Hasan Masat, juru bicara tim pemenangan Suhaili terdapat tiga hal yang menjadi pertimbangan untuk dipilih. Pertama, adanya kesamaan gagasan dan ide dalam membangun NTB, kedua, memiliki kapabilitas dan dan elektabilitas, serta ketiga adanya keterwakilan wilayah.

“Untuk kemungkinan lebih jauh tentang pasangannya, Suhaili sudah terjalin komunikasi dengan beberapa calon tergantung dari kekuatan internal partai,” ujar Hasan Masat, Senin (24/7).

Lebih lanjut dikatakan Hasan, dalam Partai Golkar NTB telah memiliki mekanisme tersendiri dalam menentukan siapa yang akan mendampingi Suhaili. Dari mekanisme penjaringan tersebut, nantinya akan diajukan tiga nama untuk dipilih oleh Suhaili.

Terkait dengan tiga nama yang santer dipasangkan dengan Suhaili seperti Aris Muhammad, Sitti Rohmi Djalilah dan Bahtiar Rahman Ar Rasyid, Hasan tidak menjawab dengan tegas.

“Semua masih mungkin, karena kami masih melakukan komunikasi yang intens dengan partai lain seperti PBB, Hanura dan Demokrat dan tidak menutup kemungkinan calon yang lain,” lanjutnya.

Untuk itu, menurut Hasan paling lambat akhir Agustus mendatang Partai Golkar sudah dapat mendeklarasikan pasangan Suhaili dalam Pilkada NTB. (Ko)

LEAVE A REPLY