Pencuri dan Penadah Ranmor Curian diamankan

0

kabarlombok.com – Lombok Timur

Gabungan Tim Buser Satuan Reskrim, Unit Kam Satuan Intelkam, dan Tim Elit Sabhara Polres Lotim bersama dengan Tim Opsnal Polres Mataram, minggu kemarin (22/5), berhasil menangkap 1 Orang Pelaku Pencurian Sekaligus Penadah Mobil dan Sepeda Motor Curian yang terjadi di beberapa TKP di Wilayah Lombok Timur, Mataram, dan Lombok Barat.

Pelaku diketahui bernama DYN Als. AD, Laki-laki umur 35 Thn, dengan Alamat di Dusun Sentalang Desa Bilalando Kec. Praya Timur, Lombok Tengah.

Adapun modus Pelaku saat melakukan aksinya adalah dengan cara mendobrak Pintu rumah korban dan mengambil barang-barang berharga milik korban disamping itu juga pelaku Menampung Sepeda motor & Mobil hasil curian.

Kapolres Lombok Timur AKBP Wingky Adhitiyo Kusumo melalui Kasubag Humas Iptu Made Tista mengungkapkan, pelaku ini ditangkap dirumahnya di Wilayah Dusun Sentalang Desa Bilalando Kec. Praya Timur.

Beberapa Barang Bukti yang berhasil diamankan, kata Tista, adalah 1 Unit Kendaraan Carry Box bermuatkan onderdil sepeda Motor, 1 Unit Cary Pick Up warna Hitam Kuning, 1 Unit sepeda Motor Honda Scoopy, 1 Unit Sepeda Motor Yamaha Rx King, dan Beberapa STNK (sudah diamankan sebelumnya oleh Opsnal Polres Mataram), beserta kunci Leter T.

Keterlibatan pelaku di TKP Lombok timur adalah dimana saat dilakukan pengejaran oleh Tim Opsnal Polres Lombok tengah, saat itu pelaku sedang mengendarai Mobil box yang sebelumnya di laporkan hilang oleh pemiliknya di Polsek Masbagik.

“saat itu pelaku berhasil lolos namun mobil yang di kendarai ditinggalkan sehingga diamankan oleh Tim Opsnal Polres Loteng” lanjutnya.

Pelaku kemudian di geser ke Polres Mataram dengan pertimbangan bahwa belum ada saksi yang di periksa, dalam hal ini anggota Opsnal Polres Loteng yang melihat Pelaku mengendarai mobil saat diamankan.

“Saat ini Pelaku dan Barang Bukti diamankan di Polres Mataram guna Pengembangan dan Proses hukum lebih lanjut” pungkas Tista.

LEAVE A REPLY