Pemuda NW : ZAMIA adalah Bentuk Kesyukuran Negara atas Perjuangan Pahlawan

0

Kabarlombok.com – Mataram

Pengurus Wilayah Pemuda NW NTB Syamsul Hadi mengapresiasi dan menyambut baik perubahan nama Bandar Internasional Lombok (BIL) menjadi Zainuddin Abdul Madjid Internasional Airport (ZAMIA), bahkan dia menyebut perubahan tersebut adalah sebagai bentuk rasa syukur Negara atas jasa dan perjuangan Pahlawan.

Menurutnya, perubahan tersebut sesungguhnya dibutuhkan oleh sebagian besar masyarakat yang kemudian dapat dijadikan panutan dan pengingat bahwa TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid pendiri Organisasi Nahdlatul Wathan (NW) adalah salah seorang Pahlawan Nasional asal Nusa Tenggara Barat (NTB) yang telah banyak berjasa bagi masyarakat, agama, dan Negara Republik Indonesia terutama di bidang pendidikan dan keagamaan.

“Kita (masyarakat-red) yang mebutuhkan gelar pahlawan itu untuk dikenang oleh semua generasi bangsa hingga kita bisa menghargai dan menjadikan inspirasi atas dedikasi diri almaghfurullah Maulana Syaikh yang telah memberikan pencerahan ilmu agama kepada umat muslim terutama umat muslim yang ada di NTB,” ungkap Syamsul Hadi.

Dia juga menyebut, jika dengan kejernihan fikiran serta mengedepankan kepentingan kebersamaan sebagai masyarakat NTB maka pasti semua pihak akan setuju dengan pergantian menjadi Bandara ZAMIA.

“Dengan penyematan nama itu, kami dari Organisasi Pemuda NW bahkan semua masyarakat berharap mendapat keberkahan karena bagaimanapun Almaghfurullah Maulanasyaikh TGKH. M Zainuddin Abdul Majid sebagai Pahlawan Nasional sudah menjadi milik seluruh rakyat Indonesia bukan hanya milik jamaah warga NW saja” pungkasnya. (tr)

LEAVE A REPLY