Pemuda NTB di Yogyakarta Dukung Zul-Rohmi di Pilgub NTB

0

Yogyakarta, Sekelompok Pemuda yang terhimpun di Koalisi Pemuda Kreatif NTB Jogja (KPK-NTB) mendeklarasi dukungannya pada Zul-Rohmi sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Periode 2018 – 2023 di Kebun Laras Kab. Bantul Yogyakarta, (14/02/2018)

Ilmidin Selaku Koordinator KPK NTB Jogja mengatakan bahwa “selama ini gerakan mahasiswa terkesan cuek terhadap persoalan politik praktis, karena belum muncul calon pemimpin politik yang ideal. Dalam konteks dukungan Koalisi Pemuda Kreatif asal NTB dari Kota Pelajar untuk Zul-Rohmi di Pilgub NTB adalah perjuangan menghargai niat baik dan gagasan cemerlang mereka”. Ungkapnya.

“Kaum cerdik pandai mesti berlakon sebagai penjaga gawang demokrasi, tidak hanya di luar arena tapi masuk arena dengan menitipkan program kepada sang kandidat yang pantas seperti Zul-Rohmi”.  Ungkap Mahasiswa Pascasarjana UGM ini.

Oleh karena itu, pihaknya berkomitmen dari Kota Pelajar, percikan api perubahan untuk Bumi Gora harus terus dinyalakan. KPK NTB-Jogjakarta berpandangan bahwa sudah saatnya kaum muda turun gunung mengantar ZulRohmi ke pusaran pengambilan kebijakan agar berdampak luas bagi kesejahteraan masyarakat NTB.

Salah satu pentolan KPK NTB di Jogja mengatakan “Zulkieflimansyah mesti diberi kesempatan untuk terus memajukan NTB. Latar belakang akademik yang cemerlang, pengalaman profesional yang matang, ditambah jaringan yang luas di level nasional maupun internasional serta integritas yang terjaga adalah nilai plus dari Bang Zul yang patut dipertimbangkan oleh pemilih” ujarnya.

Hal ini senada dengan apa yang dikatakan Juraidah Mahasiswi  UIN Sunan Kali Jaga Jogja, menambahkan bahwa “Cawagub NTB Siti Rohmi yang merupakan tokoh praktisi pendidikan yang telah mengabdi dalam agenda pencerdasan umat sangat memperkaya dan saling melengkapi. Apalagi pasangan Zul-Rohmi mewakili keseimbangan gender dan merangkul semua kalangan, ujarnya.

Lanjutnya, ia menegaskan bahwa dukungan kami kepada Zul-Rohmi adalah bentuk tanggung jawab moril dan intelektual. Sebab kalau kaum akademisi hanya diam dan pasif, bagaimana mau memajukan daerah? Kepeloporan TGB dalam mengorbitkan NTB ke panggung nasional dalam lanskap pembangunan nasional seyogyanya dilanjutkan oleh figur yang tepat, yakni Zul-Rohmi”, tutupnya.

LEAVE A REPLY