Pemkot Mataram Siap Backup Munas dan Konbes NU

0

kabarlombok.com – Mataram. Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram siap membantu dan membackup pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) dan Konfrensi Besar (Konbes) Nahdlatul Ulama (NU), 23-26 Nopember 2017 mendatang di Mataram.

Sebagai bentuk dukungannya, Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram melakukan rapat persiapan musyawarah Munas dan Konbes Nadhlatul Ulama (NU) 2017 bersama Pengurus Wilayah NU (PWNU) NTB di Kantor Wali Kota Mataram pada Selasa (31/10).

Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh meminta panitia untuk fokus mempersiapkan diri menyambut kedatangan warga NU yang akan datang dari seluruh penjuru Nusantara.

“Rapat ini menjadi langkah bersama kita memantapkan persiapan penyelenggaraan munas dan konbes NU yang sudah sangat dekat,” ujar Anyar dalam rapat persiapan bersama Ketua PWNU NTB TGH Taqiuddin dan Panitia Daerah Munas Alim Ulama dan Konbes NU seperti Lalu Winengan, Marinah Hadi, Tgh. Lalu Sahimun Faisal, Faizin Yaqub, Suaib Quri, Samsul Ipnu, dan lainnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram mendukung penuh penyelenggaraan munas dan konbes NU yang mengambil lokasi di Islamic Center NTB. Ahyar mengaku terus memantau perkembangan persiapan munas dan konbes NU.

Dalam kesempatan itu, Ahyar juga  mewanti-wanti kepada organisasi perangkat daerah (OPD) di Mataram untuk turut serta membantu panitia dalam menyukseskan pagelaran munas dan konbes NU yang baru pertamakali digelar di Bumi Seribu Masjid.

Rencananya, kata Ahyar dalam waktu dekat akan mengumpulkan seluruh perangkat OPD untuk membahas kesiapan secara lebih detail mengenai apa yang dilakukan OPD dalam Munas dan Konbes NU.

Ahyar juga menghimbau kepada warga masyarakat agar bahu membahu mensukseskan kegiatan tersebut, “Mari kita sambut Munas dan Konbes, mereka yang hadir adalah para tamu terhormat. Para kyai, ” harapnya. (ko)

LEAVE A REPLY