Pemkot Magelang Kunker ke Lotim

0

kabarlombok.com | Lombok Timur

Pemerintah Kota Magelang Provinsi Jawa Tengah melakukan kunjungan kerja (23/9) ke Kabupaten Lombok Timur. Kunjungan Kerja ini diterima Assisten pemerintahan, Hannudin, S. Sos yang mewakili Bupati Lotim di Rupatama 1 lantai 2 kantor Bupati lombok timur. Kunjungan ini dimaksudkan untuk bertukar informasi dan pengetahuan guna bersama membangun daerah demi terciptanya kesejahteraan masyarakat.

Dalam penerimaannya, Assisten Pemerintahan memaparkan kondisi geografis dan keadan penduduk di kabupaten Lombok Timur yang berjumlah 1,3 juta jiwa sebagai kabupaten dengan jumlah penduduk yang tertinggi di provinsi NTB. Dalam kesempatan itu dijelaskan pula tugas, fungsi, dan kewenangan pada asisten pemerintahan sesuai dengan Peraturan Daerah kabupaten Lombok Timur nomor 6 tahun 2016 tentang pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah kabupaten Lombok Timur.

“asisten pemerintahan membawahi dan mengkoordinir bagian Pemerintahan, bagian Otonomi daerah dan pertanahan, serta bagian hukum. Sementara bagian organisasi berada di bawah asisten administrasi umum dan aparatur,” ungkapnya.

Selain itu dipaparkan pula terkait susunan organisasi, uraian tugas, fungsi, dan tata kerja Sekretariat Daerah yang telah diatur melalui Peraturan Bupati Lombok Timur no. 31 tahun 2016. Terakhir Hannudin menyampaikan ucapan terimakasih kedatangan rombongan pemerintah Kota Magelang yang telah mengunjungi Lombok Timur untuk bertukar informasi.

Sementara itu, Ketua rombongan Pemerintah Kota Magelang yang dipimpin Asisten Tata Pemerintahan, Organisasi dan Hukum Kota Magelang, Muji Rochman SH MM menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan dan penerimaan Pemerintah Kabupaten Lombok Timur.

Rombongan ini berjumlah 35 orang yang terdiri dari kepala bagian dan staf. Selanjutnya rombongan ini juga akan bertukar informasi tentang apa yang dibutuhkan untuk meningkatkan kerjasama, produk hukum dan perundangan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Timur dalam rangka menjalankan Program yang sudah ditetapkan.

LEAVE A REPLY