Pemkab Lotim Terima Kunker Pemkab Boyolali

0

kabarlombok.com | Lombok Timur

Pemkab Lombok Timur hari ini, Kamis (7/9) menerima kunjungan kerja dari Kabupaten Boyolali Provinsi Jawa Tengah yang diterima langsung Kepala Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Kabaupaten Lombok Timur Hj. Bq Miftahul Wasli, SE mewakili Bupati Lombok Timur di Ruang rapat Inspektur Inspektorat lantai III Kantor Bupati Lombok Timur.

Hj. Bq Miftahul Wasli, SE yang mewakili Bupati Lombok Timur menyampaikan selamat datang dan penghargaan kepada kabupaten Boyolali yang menjadikan Kabupaten Lombok Timur sebagai Fokus kunjungan kerja.

“Sesungguhnya Kabupaten Boyolali telah melakukan banyak hal yang lebih dari pada kabupaten Lombok Timur” Ungkapnya.

Ia juga megakui bahwa Kabupaten Boyolali lebih baik dari Lombok Timur karena kabupaten ini sudah 6 kali mendapat WTP dibandingkan Lombok Timur yang hanya baru pertama kali mendapatkan WTP, sehingga menurutnya, Lombok Timur perlu juga belajar dari Kabupaten Boyolali.

Sementara itu Tim rombongan Kunjungan Kerja kabupaten Boyolali yang diketuai Kepala Bidang Pengelaola Aset Daerah Sri Mulianto SE, MM Menyampaikan kabupaten Boyolali secara geografis tidak jauh bedanya dengan Kabupaten Lombok Timur.

“Kabupaten Boyolali juga merupakan daerah pertanian sehingga Kabupaten ini sebagai penyangga padi Nasional, dibidang industri Boyolali merupakan eksodus industri besar yang berasal dari Jakarta dan Tangerang. Tenaga Kerja ini kurang di minati akibat UMR kabupaten Boyolali masih rendah yakni 1 juta 4 ratus ribu rupiah namun ini merupakan keuntungan bagi Perusahaan” paparnya.

Pihaknyapun berharap kunjungan kerja ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya sehingga setiap gagasan dan saran terbaik dapat dijadikan pedoman di Boyolali.

“terkait berbagai hal seperti penganggaran, TPTGR, pengelolaan Aset dan yang lainya, shering informasi perlu di lakukan sehingga apa yang diharapkan dapat dijadikan acuan kedua daerah” katanya menandaskan.

LEAVE A REPLY