Pemkab Lotim Semarakkan 1 Muharram dengan Pawai Taaruf dan Lampion

0

kabarlombok.com | Lombok Timur

Menyambut semaraknya peringatan Muharam 1439 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Lombok  Timur menggelar berbagai  macam  kegiatan, termasuk  salah satunya kegiatan Pawai Taaruf yang diikuti oleh 11 SMA, OPD Kabupaten Lombok Timur dan Umum sebanyak  31 regu.

Kegiatan ini digelar pada hari selasa, (19/9), yang dimulai pukul 14.00 wita dengan start di Pusat Pertokoan Pancor (PTC) dimana pesertanya dilepas langsung oleh panitia sesuai nomor urut peserta.

Kegiatan Muharram ini mengusung tema “Dengan Semangat Muharram, kita Hijrah menuju  islam yang kaffah”.

Yang juga menyemarakkan adalah Pawai Lampion yang dilaksanakan pada Selasa malam pukul 19.30 wita, yang diikuti oleh 7 kelurahan Se-Kecamatan Selong dengan jumlah 8 Kontingen.

Hadir menyaksikan dari panggung kehormatan adalah Bupati Lombok Timur Moh. Ali Bin Dachlan, Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Setiandar, S.I.P, Asisten III Sekda Kabupaten Lotim Hairil Anwar, S.Pd, Danramil 1615-01/Selong Kapten Inf Anowar, Ketua PN Selong Ibu Sri Sulastri, SH.MH, Ketua PA Selong, Kadis LHK Lotim Mulki, S.Stp, serta tamu undangan lainnya.

Bupati Lotim dalam kata pelepasannya mengucapkan apresiasi yang tinggi atas terlaksananya kegiatan pawai lampion tersebut. Kegiatan serupa juga lanjutnya, dilaksanakan serentak di seluruh kecamatan se-kabupaten Lombok Timur.

“pawai yang kita laksanakan untuk menyambut datangnya bulan muharram ini merupakan pawai kebangkitan adalah pawai kedisiplinan dimana barisan peserta yang ikut harus disesuaikan waktu dan jarak antar barisan masing-masing,” kata Ali.

Dikatakan Ali BD, pawai ini juga merupakan semangat keindahan dalam rangka mengatur barisan antar peserta. Jarak antara peserta harus disesuaikan supaya kelihatan indah dan rapi.

“Kita melakukan kegiatan ini bukan untuk semata mata mengejar hadiah yang di sediakan oleh panitia namun aturan kedisiplinan ini harus dilaksanakan,” pungkas Bupati yang identik dengan kacamata hitam ini.

Diakhir sambutannya ia menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan menyambut dan memeriahkan datangnya bulan muharram tahun 1439 hijriah.

Total hadiah yang disediakan oleh panitia yakni sebesar 22,5 juta. Untuk juara 1 mendapatkan 10 juta untuk juara 2 mendapat 7,5 juta, dan juara 3 akan memperoleh 5 juta.

LEAVE A REPLY