Pemilihan Presiden Mahasiswa Daring, Kampus Universitas Hamzanwadi Jadi yang Pertama di NTB.

0

Pemilihan Presiden Mahasiswa Universitas Hamzanwadi digelar pada hari Senin, 24 Agustus 2020 dengan menggunakan sistem daring. Inisiasi ini merupakan upaya untuk terus melakukan inovasi di tengah merebaknya wabah pandemi Covid-19 yang menyebabkan sebagian besar kegiatan kampus dilakukan dengan sistem daring.

Sebelumnya, diselenggarakan juga debat kandidat terbuka yang disiarkan juga via daring. Tujuannya memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk menilai dan menimbang pilihannya. “Pandemi bukan alasan untuk berpangku tangan, kita harus berinovasi” Ungkap Zulkarnaen, Presiden Mahasiswa Demisioner.

Menurutnya, pemanfaatan teknologi informasi ini sebenarnya sudah akrab di kalangan mahasiswa Universitas Hamzanwadi. Sejak kampus ditutup sementara tidak menjadi penghalang untuk menyelenggarakan kegiatan seperti webinar, upgade skill, kelas online dan lainnya. “Kalau diarahkan dengan baik teknologi akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa” Ungkapnya.

Mekanismenya yaitu Mahasiswa yang telah melakukan registrasi dan terdaftar di DPT (Daftar Pemilih Tetap) melakukan login di laman hamzanwadivote.com, hanya mahasiswa yang terdaftar di DPT bisa melakukan login dengan NIM (Nomor Induk Mahasiswa). “Aksesnya mudah kok, kita bisa vote calon pilihan kita” Ungkap Haromain salah satu Mahasiswa Universitas Hamzanwadi.

Dengan diselenggarakan nya proses pemilu secara daring, mahasiswa bisa melakukan kampanye kreatif melalui media sosial dan memproduksi konten menarik dan edukatif terkait dengan masing masing pasangan calon. “Setiap paslon ada timnya, design nya menarik dan kreatif” Sambung Haromain.

Kedua Paslon yaitu pertama (Abdul Aziz – Razak Badawi) dan kedua (M. Zainul Hasan – M. Ishak Badawi), kini tinggal menunggu hasil voting yang telah ditutup beberapa jam yang lalu.

LEAVE A REPLY