Pemda Lotim Optimis Paket Sandang dan Pangan Tahun Ini Tersalurkan Tepat Waktu

0

kabarlombok.com – Lombok Timur

Berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, tampaknya Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur pada tahun ini tidak ingin pendistribusian paket sandang dan pangan yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu, tidak sesuai dari ketentuan yang sudah ditetapkan.

Kabag Humas dan Protokol Setdakab Lotim Ahmad Subhan mengatakan, saat ini paket sandang dan pangan sedang dalam proses pekerjaan pengadaan oleh penyedia barang (rekanan).

Hal itu, kata Subhan, sesuai dengan kontrak nomor 465/320/FSMM-SOS/2017 tanggal 10 MeiĀ  2017.

Sedangkan, untuk nilai kontraknya mencapai Rp. 22.274.800.000, yang penganggarannya melalui Dinas Sosial dikarenakan sesuai tugas pokok dan fungsinya yang membidangi hal tersebut.

Mengenai jumlah paket, disebutkan sebanyak 80.000 paket. Rincian per paket terdiri dari 15 kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, 6 bungkus mie instan, 1 botol syrup, 1 kaleng cookies dan 1 buah kain sarung dengan kualitas lbh baik dari tahun sebelumnya.

“Jumlah mie instant juga bertambah, tahun lalu 5 bungkus sekarang 6 bungkus” bebernya.

Lebih lanjut, Subhan mengungkapkan, kalau melihat proses penyelesaian pekerjaan, pihaknya optimis paket ini dapat diselesaikan tepat waktu kecuali bila ada kendala yang bersifat force majeure/keadaan memaksa.

LEAVE A REPLY