Pemda Lotim Gelar Upacara Peringatan Harkitnas

0

kabarlombok.com – Lombok Timur

Seluruh ASN dilingkup Pemda Lombok Timur, senin pagi (22/5) menggelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-109 di halaman depan Kantor Bupati Lotim, dan bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Asisiten I Drs. H. M. Juaini Taofik, M. AP.

Peringatan Harkitnas tahun 2017 ini mengambil tema “Pemerataan Pembangunan Indonesia yang Berkeadilan Sebagai Wujud Kebangkitan Nasional”.

Asisten I saat membacakan amanat upacara dari Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, mengatakan bahwa saat ini bangsa indonesia dihadapkan pada era yang dinamai sebagai era digital, era ini disamping membawa dampak positif namun era ini juga bisa membawa pengaruh negatif.

Dampak positifnya sudah bisa dirasakan di semua lini, sehingga ia menyebut berkah nyata dari era digitalisasi kini dapat dirasakan disetiap sektor.

Hal ini terlihat pada proses pengurusan beberapa dokumen perizinan yang sebelumnya menghabiskan waktu yang cukup lama, kini dengan teknologi yang serba digital, waktu pengurusan dokumen tersebut bisa dipangkas dalam kurun waktu yang singkat.

“Prosesnya bisa dipangkas enam kali lebih cepat dari waktu semula” kata Juaini Taofik, saat membacakan amanat upacara dari Menteri Kominfo, Rudiantara.

Dengan inovasi digital ini, kini bangsa Indonesia dihadapkan pada kejutan-kejutan dan tata cara baru dalam berhimpun dan berkreasi. Kendati disatu sisi menguatkan, namun disisi lain juga mengancam keutuhan dalam berbangsa dan bernegara.

Melalui amanat upacara tersebut, Menteri Kominfo berharap kepada semua pihak agar mengutamakan kepentingan bangsa dan negara dengan terus berorientasi mewujudkan pemerataan pembangunan yang berkeadilan.

LEAVE A REPLY