Pemda Lotim Gelar Pengajian Jum’at Rutin Selama Puasa

0
Bupati Lombok Timur H Moh Ali bin Dachlan saat memberikan sambutan pada acara pengajian rutin Pemda Lotim selama Ramadhan (photo/ist)

kabarlombok.com – Lombok Timur

Bertempat di masjid Agung Al-Mujahidin Selong (2/6) Bupati Lombok Timur menghadiri acara Pengajian Ramadhan 1438H Pemerintah Kabupaten Lombok Timur pada jumat pertama bulan puasa.

Bupati Ali Bin Dachlan dalam sambutannya mengungkapkan, manusia adalah makhluk otonom yang telah dianugerahkan akal dan pikiran, dimana dunia ini adalah surga yang diberikan Allah SWT dengan aturan dan larangannya, sebagaimana diwajibkan puasa selama sebulan lamanya yang merupakan ujian dari Allah bagi makhluk-Nya yang beriman untuk meraih Ridho dan maghfirahnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan 2 sifat manusia yaitu Su’uzzon dan husnuzzon. Su’uzzon merupakan sifat jelek dari manusia kerena selalu berpikir negatif terhadap segala sesuatu, sementara Husnuzzon sebaliknya sifat yang selalu memandang baik atas segala sesuatu, ungkap Bupati di akhir sambutannya.

Selanjutnya Pengajian disampaikan oleh TGH. Yahya Ibrahim Al-Madani mengajak Jama’ah menundukkan kepala membaca kalimat Tauhid berulang-ulang selama 10 menit dan memohon ampunan pada Allah atas segala sikap salah khilaf yang telah diperbuat baik kepada orang tua, pemimpin, guru, suami/istri dan sesama kemudian melanjutkan uraian Pengajian dengan kisah wali yaitu Imam Bisri yang mengajak setiap orang yang bertanya dijawab dengan bacalah “istigfar”.

Dihadapan unsur Forkopimda, pejabat struktural dan pelaksana ( staf ) , unsur TNI dan Polri yang hadir, penceramah mengatakan melalui pengajian ini diharapkan dapat memperkuat tali silaturrahim dan menambah wawasan keagamaan dalam upaya meningkatkan iman dan taqwa pada Allah SWT, serta mengajak kepada semua jamaah pengajian untuk perbanyak istigfar dan shalawat.

Pengajian ini akan rutin dilaksanakan setiap jumat pagi selama bulan suci Ramadhan mulai jam 08.00-09.00 wita.

LEAVE A REPLY