Pelanggar Lalin Berpotensi Mencelakai Orang Lain

0

Mataram, – Dampak kecelakaan lalu lintas (lalin) bisa berakibat fatal, bahkan bisa menjadikan korban cacat se umur hidup dan menjadi beban bagi keluarga atau orang lain. Karena itu, Kombes Pol Amin Litarso, SH memerintahkan kepada para Kepala Satuan Lalu Lintas se Jajaran Polda NTB untuk membuat video pesan keselamatan dari Para korban kecelakaan lalu lintas.

“Para korban kecelakaan lalu lintas itu harus bersuara, memberikan pesan kepada masyarakat bahwa dampak kecelakaan itu bisa membuat sengsara se-umur hidup,” jelas Direktur Lalu Lintas Polda NTB di Mataram, Kamis (31/2).

Menurutnya para korban kecelakaan lalu lintas bisa menjadi pembawa pesan bagi para Millenial dan masyarakat umum lainnya akan pentingnya ketaatan terhadap aturan berlalu lintas.

“Bisa jadi kita taat aturan, tetapi gara – gara orang lain yang tidak taat. Kita bisa juga jadi korban, jadi orang yang melanggar aturan lalu lintas itu tidak hanya merugikan dirinya sendiri, tetapi juga berpotensi mencelakai orang lain,” tambah Pak Amin, sapaan Kombes Pol Amin Litarso ini.

Menjadikan para korban lalu lintas menjadi salah satu penyampai pesan keselamatan itu bisa membuat masyarakat untuk merenung akan dampak negatif dari ketidaktaatan kepada aturan berlalu lintas. Karena itu, salah satu tujuan dari digelarnya Millenial Road Safety Festival yang puncak acaranya akan dilangsungkan di Lanud Zainuddin Abdul Majid atau ex Bandara Selaparang Mataram Tanggal 3 Maret 2019 ini untuk memberikan pemahaman secara masiv kepada seluruh masyarakat NTB khususnya para Millenial.(red)

LEAVE A REPLY