Pelaku Pencurian Handphone di Pringgabaya diamankan

0

 

Lombok Timur

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/40/III/2017/NTB/RES. LOTIM/SEK. PRINGGABAYA, Tanggal 26 Maret 2017, Tentang Tindak Pidana Pencurian. Tim Buser Sat. Reskrim Polres Lotim berhasil menangkap 2 Orang Pelaku Pencurian yang terjadi di Konter Zakira Cell Desa Labuhan Lombok, Kec. Pringgabaya, Kab. Lotim pada Senin lalu (03/04).

Dua orang pelaku yang berhasil diamankan tersebut adalah Lalu Roni Als. Oni (25 tahun)Alamat Dsn. Karang Duren Desa Pringgabaya Kec. Pringgabaya Kab. Lotim, dan Wahyu Rohendra (23 Thn) yang beralamat di Dsn. Batuyang Daya, Desa Batuyang, Kec. Pringgabaya, Kab. Lotim.

Modus yang digunakan pelaku adalah saat korban menutup Conternya untuk menunaikan Sholat Zuhur, pelaku yang berjumlah 2 Orang tersebut melakukan aksinya dengan cara mendobrak Jendela Belakang Konter.

Selanjutnya Pelaku (Roni) masuk kedalam Conter dan mencabut Cok CCTV yg ada di dalam konter, sedangkan rekannya (Wahyu) disisi lain mengawasi sekelilingnya, setelah itu pelakupun berhasil membawa 21 Unit HP Baru & Second berbagai jenis & Merk yang dipajang di dalam Etalase Conter, tak hanya itu pelaku juga berhasil mengambil Uang hasil penjualan yang ada di dalam Laci sebesar Rp 1.750.000.

Beberapa barang bukti yang berhasil diamankan adalah 7 buah Handphone android berbagai merek, 1 Unit Kamera Digital yang sudah ditukar dengan 2 Hp curian, dan sisa uang hasil penjualan sebesar Rp. 305.000, serta 1 Buah Tas Ransel yang digunakan untuk membawa Hp curian tersebut saat kejadian.

“sebagian dari Hp tersebut sudah dijual melalui jual beli online di wilayah mataram dan masbagik oleh pelaku” kata Kasubag Humas Polres Lotim Iptu Made Tista.

Saat ini, lanjut Tista, pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polres Lotim guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut. (tur)

LEAVE A REPLY