Peduli Korban Gempa, Pemuda Penujak Keliling Cari Bantuan

0

Kabarlombok.com – LOMBOK TENGAH

Gempa bumi yang mengguncang Lombok NTB, pada Minggu (29/7) telah menelan belasan korban dan meluluh lantahkan ribuan rumah. Ribuan simpati datang dari berbagai elemen. Tidak ketinggalan, pemuda dan pemudi Desa Penujak rela keliling Lombok Tengah hanya untuk mengumpulkan bantuan, yang akan disalurkan ke korban.

Salah seorang inisiator, Akhmad Junaidi  menyampaikan, akibat gempa yang melanda saudara-saudari di Lombok NTB, telah menimbulkan trauma bagi korban bahkan masyarakat Lombok dan sekitarnya.

Mereka susah payah menyelamatkan diri dan keluarganya dari guncangan gempa  berkekuatan 6,4 SR itu. Merekapun harus mengungsi ditempat yang tidak nyaman sehingga butuh perhatian dan bantuan seperti pakaian layak pakai, makanan, air bersih, dan kebutuhan pokok lainnya.

“Atas dasar itu, kami berinisiatif mencarikan bantuan dibeberapa tempat seperti di pasar sengkol, pasar pengembur, serta wilayah lain di wilayah Lombok Tengah,” ungkap sapaan Antok itu di Praya Sabtu (4/8).

Dia mengaku, tujuan mengumpulkan dana itu wujud kepedulian terhadap sesama manusia yang sedang tertimpa musibah dan membantu mengurangi beban korban bencana.

“Kami libatkan banyak pihak baik pemuda maupun dari kalangan masyarakat yang ada di wilayah praya barat daya terutama di fokuskan di wilayah desa penujak kecamatan praya barat, Lombok Tengah,” tuturnya.

Antok menambahkan, kegiatan itu digelar sejak Kamis hingga Sabtu. Ia mampu mengumpulkan sembako, mie instant dan pakaian bekas layak pakai, air mineral, beras dan makanan ringan,

“Apa yang sudah terkumpul akan disalurkan secepatnya. Jika tidak ada kendala pada Hari Minggu besok kita salurkan (hari ini red.),” tutupnya. (bn)

LEAVE A REPLY