PBNW Salurkan Bantuan Rp125 Juta Untuk Muslim Rohingya

0

kabarlombok.com | Mataram

Pengurus Besar Nahdhatul Wathan (PBNW) menyalurkan bantuan untuk Muslim Rohingya. Bantuan tersebut disalurkan memalui Media Republika, Rabu (04/10).

Penyerahan Bantuan untuk Muslim Rohingya tersebut diserahakan oleh Sekjen Pengurus Wilayah Nahdlatul Wathan (PWNW) NTB, H Irzani di Kantor TGB Center Jalan Langko no 59 Mataram. Menurut H Irzani bantuan kemanusian yang bersumber dari kas PBNW tersebut selalu tersedia untuk membantu bila terjadi musibah seperti bencana alam maupun tragedi kemanusian.

“Arahan dari Ketua PBNW Bapak TGB Dr. HM Zainul Majdi MA, PBNW memiliki dana taktis khusus untuk bantuan korban bencana alam dan musibah lainnya” papar H Irzani.

Ditambahkan Irzani dana Taktis PBNW ini bukan saja diperuntukkan untuk membantu korban bencana saja namun bisa juga diperuntukkan untuk membantu sesama jika terjadi musibah, baik yang terjadi di dalam negeri namun luar negeri.

Sebelumnya PBNW lanjut H Irzani, sudah menyalurkan bantuan serupa melalui sebuah lembaga. Kali kedua ini PBNW bekerjasama dengan salah satu media Nasional Republika.

“Bantuan dari PBNW tersebut sebagai bentuk solidaritas kemanusian jamaah NW dan bentuk ungkapan empati sesama Muslim” Ujar Irzani

Dalam acara penyerahan bantuan ini pihak Media Republika di wakili oleh Muhammad Syamsi. (mil)

LEAVE A REPLY